UMLB Targetkan Miliki 40 Dosen Bergelar Doktor dan 4 Guru Besar

  • Whatsapp
Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa membacakan laporan akademik. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dosen, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) di bawah pimpinan Rektor Sutrisno K Djawa menargetkan hingga akhir tahun 2024 memiliki 40 dosen bergelar doktor.

Tak hanya doktor, kampus hijau juga menargetkan pada tiga tahun mendatang, jumlah dosen jabatan fungsional lector kepala sebanyak 70 orang dan guru besar sebanyak 4 orang.

Bacaan Lainnya

“Kemudian jumlah dosen tersertifikasi dosen hingga akhir 2024 sebanyak 75 orang dosen,” ujar Rektor Sutrisno K Djawa SE., MM., saat membacakan laporan akademik di acara Wisuda Angkatan XIX yang diikuti 633 lulusan sarjana strata satu, Rabu (8/12/2021) di Hotel Estrella Luwuk.

Sebelumnya, Rektor menjelaskan bahwa UMLB saat ini memiliki 121 dosen tetap yang terdiri dari 144 bergelar Master dan 7 dosen bergelar doktor. Saat ini, ada 20 dosen yang tengah melanjutkan studi S3 di beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Indonesia.

Adapun dosen yang memperoleh tunjangan sertifikasi sampai saat ini, baru 54 orang. Ditargetkan pada 2024 mendatang, kampus hijau dapat memiliki 75 dosen yang tersertifikasi.

Dalam momentum wisuda ini Rektor Sutrisno K Djawa juga menyebutkan, bahwa sampai saat ini sudah banyak kerjasama yang dibangun untuk kemajuan kampus hijau. Bahkan kerjasama ini dibangun mulai dari tingkat internasional, nasional, dan skala daerah.

“Hal ini menunjukan bahwa UMLB memperlihatkan eksistensinya di percaturan dunia pendidikan nasional, dan internasional,” katanya. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait