UMLB Sukses Gelar Vaksinasi Massal Selama 2 Hari, Sasar 254 Orang

  • Whatsapp
Ketua LKSI UMLB, Wildan mengikuti vaksinasi massal. FOTO: DOK. UMLB

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) di bawah pimpinan Rektor Sutrisno K Djawa SE., MM., sukses menggelar vaksinasi massal selama dua hari yang dimulai 3-4 Desember 2021, di kampus hijau tersebut.

Dalam layanan vaksinasi massal itu, kampus hijau UMLB berhasil memvaksin sebanyak 254 orang. Jumlah ini, terbilang cukup banyak mengingat di hari yang bersamaan Pemda Banggai juga melakukan kegiatan serupa di lima lokasi.

Bacaan Lainnya

“Jumlah sasaran selama dua hari vaksinasi massal sebanyak 254 orang. Nanti dilanjutkan lagi ke empat kecamatan,” ujar Ketua Satgas Covid-19 UMLB, Dr Samsu Adi Rahman kepada Banggai Raya, Sabtu (4/12/2021) via pesan WhatsApp.

Ia membeberkan, suksesnya vaksinasi massal selama dua hari itu tidak lepas dari kerjasama atau keterlibatan semua pihak. Di mana vaksinasi ini dilakukan UMLB bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), dan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

“Capaian ini sudah cukup maksimal, karena pemda juga informasinya melakukan kegiatan yang sama di lima lokasi. Jadi titik untuk vaksinasi selama dua hari itu tidak hanya ada di Unismuh tapi di beberapa kecamatan juga digelar oleh Pemda,” tuturnya.

Ia berharap, Pemda Banggai bisa terus bersinergi dalam menyukseskan kegiatan pemerintah pusat dalam pencegahan Covid-19, khususnya meningkatkan herd imunity di daerah tercinta ini. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait