UMLB Segera Launching Penerimaan Mahasiswa Baru

  • Whatsapp
Sutrisno K Djawa SE., MM.

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) akan segera melaunching pelaksanaan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2022/2023.

Launching PMB ini dijadwalkan akan dilakukan pada minggu depan, di pelataran kampus hijau. “Kami akan launching PMB. Insya Allah akan dilakukan di pelataran (kampus). Informasi dari WR I, launching akan dilaksanakan minggu depan,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM., kepada Banggai Raya, Senin (10/1/2022) di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Penerimana calon mahasiswa baru ini kata Rektor Sutrisno, kampus hijau tetap menargetkan 1.000 Maba seperti tahun-tahun sebelumnya. “Masih sama seperti sebelumnya (target 1000 Maba),” katanya.

Untuk sistem PMB kali ini sambung Rektor, akan dibuka dua versi yakni online dan offline. Di mana calon mahasiswa bisa mendaftar secara online atau bisa juga datang langsung ke kampus.

“Kami buka online dan offline, supaya lebih memudahkan calon mahasiswa. Apalagi sekarang sudah dibolehkan untuk tatap muka (pembelajaran). Meski masih dibatasi yakni dengan kapasitas 50 persen,” terangnya.

Nah, bagi kalian yang ingin kuliah, kampus hijau bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Betapa tidak, kampus yang memiliki delapan fakultas dengan 15 program studi ini merupakan universitas swasta terbaik di Sulteng, khsusunya di Kabupaten Banggai.

Dalam pemeringkatan, versi Webometric menempatkan UMLB berada di peringkat 113 terbaik se Indonesia. Sementara untuk perguruan tinggi muhammadiyah, kampus hijau yang dipimpin Rektor Sutrisno K Djawa itu masuk dalam 10 besar dengan peringkat 8.

Capaian ini tentunya sangat luar biasa. Di mana UMLB diakui keberadaannya di level internasinonal dan mampu bersaing dengan ribuan kampus yang ada di Indonesia. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait