UMLB Resmi Gelar Leadership Training, Diikuti 60 Peserta Unsur Pimpinan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Diikuti 60 peserta dari unsur pimpinan, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) mengggelar Leadership Training (LT) selama tiga hari yang dimulai sejak Jumat (10/6/2022).

Kegiatan yang dihelat di Hotel Estrella Luwuk itu akan berlangsung sampai Senin 13 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu, kampus hijau menghadirkan Sekretaris Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Dr Abdul Mu’ti, PhD sebagai keynote speaker

Sekretaris Muhammadiyah ini, hadir secara virtual melalui zoom meeting, sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa, menyampaikan terima kasih karena kegiatan Leadership Training itu digelar di UMLB.

Mengingat pentingnya kegiatan itu, Rektor UMLB Sutrisno K Djawa, berharap peserta yang berjumlah sekitar 60 orang dapat memanfaatkan dan mengikuti kegiatan itu dengan sungguh-sungguh.

“Kegiatan ini sangat penting, yang merupakan etape dan entri point bagi kita dalam meniti masa depan,” paparnya.

Adapun 60 peserta yang mengikuti Leadership Training ini terdiri dari unsur pimpinan di lingkup UMLB.

Rektor UMLB yang kerap menggaungkan perubahan dengan tagar mobilisasi berkemajuan ini, mengingatkan jajaran pimpinan UMLB untuk selalu siap menghadapi era digitalisasi dan kompetisi global.

“Mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, agar kita dapat bertransformasi di era digital dan teknologi, agar kita tidak tertinggal dan tergilas oleh sejarah,” ujar Rektor UMLB,  yang juga mengaku akan menjadi peserta dalam kegiatan itu.

Sementara itu, Ketua BPH Dr Farid Haluti, menerangkan Leadership Training sudah menjadi tradisi di Muhammadiyah dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut Farid Haluti, ia pernah mengikuti kegiatan itu sebagai angkatan ketiga selama seminggu pada tahun 2018.

Farid Haluti berharap kegiatan itu diikuti dengan sebaik-baiknya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya di Universitas Muhammadiyah,” ujarnya.

Mantan Rektor UMLB itu berharap para peserta tidak menyia-nyiakan kegiatan tersebut dan dapat mengikuti semua agenda kegiatan yang sudah direncanakan oleh panitia kegiatan melalui tata tertib kegiatan. 

“Jangan ada lagi yang harus dipanggil-panggil dan ditelepon di kamar, sehingga ketika sudah mulai kegiatan dari awal sampai akhir harus
diikuti,” tegasnya.

Farid Haluti mengatakan, kegiatan ini untuk menguji nyali dan cara berpikir calon pemimpin di lingkungan UMLB.

Sementara itu, Prof Dr Abdul Mu’ti, Ph.D, mengapreasi  UMLB karena mendorong semua unsur pimpinan di kampus hijau untuk mengikuti Leadership Training.

“Saya senang  bisa bersilaturahmi walaupun melalui virtual,” tuturnya.

Dalam kegiatan yang dipandu oleh Muhammad Sayuti, PhD,  Sekretaris DPP Muhammadiyah menyampaikan beberapa point penting, dalam “arahannya” selama sekitar 40 menit terkait kepemimpinan di perguruan tinggi.

Sebelumnya Prof Dr Abdul Mu’ti,  menyampaikan selamat atas pencapaian  dan kemajuan UMLB selama ini.

“Saya belum pernah ke Luwuk dan tidak tahu di daerah mana,” tuturnya.
Ucapannya itu disambut dengan tepukan tangan peserta, sekaligus undangan untuk berkunjung ke Luwuk.

Meski begitu Prof Dr Abdul Mu’ti, sangat mengreasiasi Luwuk sebagai sebuah daerah kabupaten yang memiliki perguruan tinggi yang dinamikanya sangat luar biasa.

“Kabupaten yang punya perguruan tinggi yang saya ikuti dinamikanya sangat luar biasa. Ini adalah salah bukti, Muhammadiyah senantiasa berkomitmen mencerdaskan umat dan mencerdaskan bangsa,” tandasnya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait