UMLB Dapat Kuota Vaksinasi Dari Pemda Banggai

  • Whatsapp
KAMPUS Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) akan segera membuka layanan Vaksinasi Covid-19 bagi para mahasiswa dan masyarakat umum yang telah mendaftar vaksinasi secara online. Layanan vaksinasi ini menyusul, setelah kampus hijau dikabarkan akan mendapatkan kuota vaksin dari Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai.

“Kita akan dapat jatah kuota vaksinasi Covid-19 dari Pemda Banggai. Ini hari (kemarin, Red), kita akan menyurat secara resmi kepada Tim Satgas Covid-19 terkait itu,” ujar Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, Selasa (7/9/2021).

Bacaan Lainnya

Rektor Sutrisno K Djawa mengatakan, sebanyak 675 orang yang telah mendaftar vaksinasi massal akan diusulkan ke Satgas Covid-19. Jika usulan telah disetujui, kampus hijau berharap layanan vaksinasi itu dapat dilangsungkan pada pekan ini.

“Semoga bisa dilaksanakan mulai Jumat nanti. Pelaksanaannyab bisa 100 orang sehari. Kalau 675 orang, berarti dibutuhkan waktu sepekan,” katanya.

Agar pelayanan vaksinasi ini bisa terwujud, kampus hijau telah menyurat yang langsung ditujukan ke Ketua Satgas Covid-19 Banggai. Dengan harapan, Pemda Banggai bisa memfasilitasi, baik itu vaksinnya maupun tenaga kesehatannya.

“Untuk pelaksanaannya, bisa kita buka di ruang pascasarjana. Sehari bisa 100 orang dilayani, agar tidak terjadi penumpukan,” tuturnya.

Program vaksinasi massal yang dilakukan kampus hijau kata Rektor, tidak lepas dari upaya kampus swasta terbaik di Sulteng itu untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi. Sehingga capaian vaksinasi di Kabupaten Banggai bisa meningkat.

Diketahui, Selasa kemarin, Ketua Tim Satgas Covid-19 UMLB, Dr. Samsu Adi Rahman menemui langsung Ketua Tim Satgas Covid-19 Banggai untuk menyukseskan vaksinasi massal yang digagas kampus hijau tersebut.

Pos terkait