UMLB Jadwalkan UAS Mulai 16 Juni Pekan Depan

  • Whatsapp
MUSTAFA ABD RAHIM

BANGGAI RAYA- Universias Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menjadwalkan pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) genap dimulai pada 16 Juni sampai 2 Juli 2022 menatang.

Ujian akhir semester ini, dibagi dalam lima sesi. Di mana setiap fakultas, diberi  waktu untuk menyelesaikan UAS selama tiga hari.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan jadwal yang telah dibuat Wakil Rektor I Bidang Akademik, Mustafa Abd Rahim, adalah sebagai berikut. Pertama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Perikanan melaksanakan UAS pada 16-18 Juni 2022.

Kemudian, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mendapat jadwal kedua. Pelaksanaan UAS untuk fakultas yang dipimpin Dr. Wahyudin Rahman itu akan digelar pada 20-22 Juni 2022.

Berikutnya, Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik akan melaksanakan UAS pada tanggal 23-25 Juni 2022. Menyusul Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, yang akan menggelar UAS pada 27-29 Juni 2022.

Terakhir, Fakultas Hukum dan Fakultas Agama Islam. Kedua fakultas ini akan menggelar UAS pada 30 Juni sampai 2 Juli 2022.

Dikonfirmasi Banggai Raya, Selasa (7/6/2022), Wakil Rektor I Bidang Akademik UMLB, Mustafa Abd Rahim membenarkan hal tersebut. “Iya, pelaksanaan UAS akan berlangsung pada 16 Juni sampai 2 Juli 2022 mendatang,” ujarnya, via pesan WhatsApp.

Untuk suksesnya UAS ini, tentunya kampus hijau mulai melakukan persiapan. Mulai dari dosen pengampuh mata kuliah, yang diharuskan bisa mencukupi pertemuan minimal 12 kali tatap muka, sebelum minggu tenang.

“Kemudian, pejabat fakultas yakni Wakil Dekan I dan WD II, Kaprodi dan Staf sebagai pelaksana UAS di fakultas terus berkoordinasi terkait persiapan yang meliputi ketersediaan soal, lembar jawaban, presensi dan sebagainya,” kata Mustafa Abd Rahim yang pernah menjabat Dekan Fakultas Pertanian, selama dua periode itu.

Ia berharap, semoga seluruh mahasiswa bisa mengikuti UAS tanpa kendala apapun. Para dosen juga bisa berpartisipasi atas tugas dan kewajibannya. “Semoga juga UAS berjalan tepat waktu tampa hambatan dan mahasiswa meraih hasil maksimal,” harapnya. (*)

Editor: Jajad Sudrajad

Pos terkait