UMLB Danai 13 Proposal Pengabdian Masyarakat

  • Whatsapp
KETUA LP3M UMLB, Sri Sukari Agustina menyerahkan produk sambal ikan roa yang merupakan hasil dari kegiatan Abdimas di Desa Sulubombong. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Tahun ini, Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) mendanai sedikitnya 13 proposal pengabdian masyarakat (Abdimas). Setiap tim yang melakukan Abdimas, diberikan alokasi anggaran Rp3,5 juta.

Hal itu disampaikan Ketua LP3M UMLB, Sri Sukari Agustina kepada Banggai Raya, Selasa (1/6/2021) via pesan WhatsApp. “Pendanaan internal dari Unismuh Luwuk semuanya 13 proposal, setiap proposal Rp3,5 juta,” ujar Sri Sukari Agustina.

Bacaan Lainnya

Selain yang didanai internal, ada dua proposal yang mendapatkan hibah dari Kemendikbudristek. Masing masing mereka mendapatkan Rp44,6 juta dan Rp46 juta.

“Semuanya kegiatan pengabdian masyarakat, baik itu didanai internal Unismuh Luwuk maupun didanai Kemendikbudristek,” katanya.

Meskipun Abdimas yang dibiayai internal sangat terbatas kata Sri, ini merupakan suatu kesyukuran bagi dosen untuk tetap bisa melakukan Abdimas. “Iya disyukuri, akhirnya bisa juga melaksanakan kegiatannya dan bisa memberikan bantuan alat untuk pengembangan usaha,” tuturnya.

Ia berharap, UKM yang mendapatkan pelatihan dan pendampingan ini, bisa lebih berkembang dan lebih maju. “Dalam Abdimas ini, ada yang sasarannya ke UKM dan ada juga kelompok pembudidaya,” tandasnya.

Pos terkait