UMLB Akan Sebar Mahasiswa KKN di Empat Kecamatan Banggai Laut

  • Whatsapp
RISNO MINA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) akan memusatkan pelaksanaan KKN Angkatan ke XXXIII tahun 2022 di Kabupaten Banggai Laut (Balut). Nantinya, ratusan mahasiswa yang telah mendaftar sebagai peserta, akan disebar di empat kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Saat ini, kampus hijau melalui LP3M UMLB di bawah pimpinan Ketua Risno Mina SH., MH., masih terus membuka pendaftaraan untuk peserta KKN. Sebanyak 115 mahasiswa yang telah mendaftar KKN regular dan sembilan mahasiswa mendaftar untuk KKN Muhammadiyah Aisyiyah (MAs).

Bacaan Lainnya

“Saat ini yang telah mendaftar, sebanyak 124 mahasiswa. Itu terdiri dari 115 peserta KKN regular dan sembilan mahasiswa untuk mengikuti KKN MAs yang akan dilaksanakan di Makassar,” ungkap Ketua LP3M UMLB, Risno Mina kepada Banggai Raya, Senin (23/5/2022) via pesan WhatsApp.

Ia optismis, jumlah peserta yang mendaftar KKN akan terus bertambah dan bisa mencapai di angka 300 lebih. Apalagi pendaftaraan KKN masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2022 mendatang.

“Iya optimis (bisa capai 300-an). Olehnya, kami himbau kepada mahasiswa yang sudah memenuhi syarata untuk mendaftar dan mengikuti KKN tahun ini,” katanya.

Adapun lokasi atau penempatan mahasiswa untuk KKN regular kata Risno Mina, akan ditempatkan di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Banggai Laut.

Empat kecamatan itu adalah Kecamatan Banggai, Kecamatan Banggai Tengah, Kecamatan Banggai Utara dan Kecamatan Banggai Selatan. “Sedangkan untuk jumlah posko atau desa, itu nanti disesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar,” tandasnya. (*)

Penuli: Jajad Sudrajad

Pos terkait