UMLB Agendakan Wisuda Dihelat Pertengahan November 2021

  • Whatsapp
Seluruh fakultas di lingkup UMLB menggenjot pelaksanaan ujian skripsi. Tampak suasana ujian skripsi di FEB UMLB.FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) di bawah Pimpinan Rektor Sutrisno K Djawa mengagendakan pelaksanan wisuda dilangsungkan pada pertengahan bulan November 2021. Sekitar 600 lulusan diperkirakan akan mengikuti wisuda tahun ini.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik UMLB, Mustafa Abd Rahim, Kamis (7/10/2021).

Bacaan Lainnya

“Kita rencanakan pertengahan November bulan depan. Kalau pun berubah waktunya, mungkin hanya bergeser sedikit (dari jadwal yang direncanakan),” ujarnya.

Untuk suksesnya wisuda ini, kampus hijau telah membentuk panitia dan saat ini tinggal menunggu SK. Kepanitiaan wisuda ini diketuai oleh Muh. Salahuddin, Wakil Dekan I FKIP UMLB. “Panitia sudah terbentuk,tinggal SK. Ketua Panitianya Unding (sapaan akrab Muh. Salahuddin),” terangnya.

Mengingat wisuda yang tidak lama lagi akan dihelat, seluruh fakultas di kampus hijau itu menggenjot pelaksanaan ujia skripsi bagi mahasiswa semester akhir. “Kalau potensi 600-an. Tapi rillnya nanti setelah semua selesai ujian skripsi,” katanya.

Dalam pelaksanaan ujian skripsi ini kata mantan Dekan Fakultas Pertanian UMLB itu, ditargetkan dapat selesai hingga pertengahan Oktober 2021. Setelah ujian skripsi rampung, universitas akan segera melaporkan data peserta wisudawan ke Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

“Pelaporan PD Dikti dari pertengan sampai akhir Oktober 2021. Untuk wisudanya, kita upayakan dilakukan secara luar jaringan (Luring) tapi dibuat per sesi seperti tahun sebelumnya karena masih pandemic,” tandasnya. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait