UMJ Antusias dan Siap Terima Nuraina Mahasiswi UMLB Dalam Pertukaran Pelajar

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik antusias dan siap menerima kedatangan satu mahasiswi dari Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB).

Mahasiswi yang memiliki nama lengkap Nuraina Pilon itu akan mengikuti kuliah selama satu semester di UMJ dalam program pertukaran mahasiswa yang dibiayai Kemendikbud Ristek Dikti.

Bacaan Lainnya

Kisman Karinda

Hal itu disampaikan Dekan FISIP UMLB, Kisman Karinda kepada Banggai raya,  Rabu (6/7/2022) via pesan WhatsApp.

“Alhamdulillah tadi saya konfirmasi langsung Dekan FISIP UMJ, Dr. Evi satispi MSi., beliau menerima dengan senang hati informasi kedatangan mahasiswi FISIP UMLB dari Prodi Pemerintahan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dekan FISIP UMJ juga siap memantau keberadaan dan aktivitas Nuraini selama di Jakarta. Sehingga selama di UMJ, Nuraina bisa benar-benar memanfaatkan waktunya untuk menimba ilmu.

Dalam komunikasi yang dilakukan Dekan Kisman Karinda, FISIP UMJ juga turut mempromosikan telah dibukanya program doctoral atau S3 Administrasi Publik.

“Beliau menyampaikan jika ada dosen yang akan melanjutkan studi, bisa menghubungi bliau selaku Dekan Fisip UMJ,” kata Kisman.

Hubungan Dekan FISIP UMLB, dan Dekan FISIP UMJ terbilang cukup akrab. Hal ini disebabkan, kedua pimpinan fakultas itu sama-sama aktif di asosiasi yang bernaung di bawah payung Forum Dekan PTMA. Keduanya juga menjadi pengurus di organisasi tersebut.

Terkait pertukaran pelajar, Dekan Kisman berharap, kerjasama antara FISIP UMLB dan UMJ tidak hanya sampai di sini tapi terus berkelanjutan untuk kegiatan catur dharma perguruan tinggi lainnya.

“Dan untuk Nuraina,  manfaatkanlah kesempatan yang baik ini untuk belajar banyak hal untuk pengembangan kemampuan diri di masa yang akan datang. Ini kesempatan yang luar biasa,” tandasnya. (*)

Editor: Jajad

Pos terkait