Ujian Berakhir, SDN Kampung Baru Gelar Syukuran

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Aris Katalasik, SH bersama jajarannya serta Pemerintah Kelurahan Mangkio Baru menghadiri syukuran di SDN Inpres 1 Kelurahan Baru. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- SD Negeri Inpres 1 Kelurahan Baru, Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk sukses melaksanakan ujian sekolah bagi peserta didik kelas 6. Sebagai bentuk rasa syukur, SDN Inpres Kampung Baru menggelar acara syukuran, Senin (23/5/2022) di sekolah tersebut.

Kegiatan itu, sekaligus dirangkaikan dengan peresmian gedung Perpustakaan baru yang dibangun menggunakan angaran DAK Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Acara syukuran tersebut dihadiri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai, Aris Katalasik, Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdikbud Banggai, Ichwan Amatahir dan jajaran, serta Lurah dan Sekretaris Lurah Mangkio Baru.

Kepala SDN Inpres 1 Kelurahan Baru, Moh. Jinar mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai rasa syukur dewan guru dan orang tua murid kelas 6 bahwa pelaksanaan ujian sekolah berjalan dengan lancar dan aman. Kemudian atas kepercayaan dan keyakinan bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik.

Ia berharap, semoga anak-anak bisa meraih yang terbaik dari ujian sekolah tersebut, serta bisa meraih apa yang dicita-citakan.

Dengan doa bersama kata Jinar, mudah-mudahan diberikan kemudahan dan kesuksesan bagi seluruh murid-murid kelas 6 dalam meraih cita-citanya.

“Ini adalah kegiatan anak-anak kelas VI selesai ujian sekolah, baca doa sekaligus peresmian gedung Perpustakaan DAK 2021. Alhamdulillah, kegiatannya dihadiri Pak Sekdis, pak Iwan, koordinator pengawas, pengawas, Lurah dan Seklur Mangkio Baru. Yang dari dinas sebanyak dua orang. Karena saya yang sambutan, maka yang gunting pita adalah pak Iwan Amatahir,” kata Kepala Sekolah, Jinar kepada Banggai Raya, Selasa (24/5/2022). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas