Uji Kelayakan, RSUD Luwuk Asesment Ratusan Honorer

  • Whatsapp
Honorer RSUD Luwuk sedang antrean menunggu asesmen. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Untuk peningkatan kualitas pegawai honorer, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk, Kabupaten Banggai melakukan uji kelayakan dalam bentuk tes assesment kepada ratusan tenaga honorer.

Sebelumnya, ratusan pegawai honorer RSUD Luwuk itu, melakukan pendaftaran kepada panitia, dan Selasa (24/1/2023) kemarin, Tim RSUD Luwuk melaksanakan tes wawancara kepada seluruh peserta assesment tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ini bukan test honorer untuk P3K. Tapi, assesment dan validasi kembali honorer intern RSUD Luwuk. Maksud dan tujuanya, ya untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi, seperti contoh STR dan lain-lainya. Untuk semuanya tenaga honorer, sesuai dengan tempat tugasnya masing-masing. Iya, ada ratusan honorer yang ikut assesment ini,” kata Direktur RSUD Luwuk, dr Yusran Kasim, ME kepada Banggai Raya melalui pesan singkat.

Ia menjelaskan, salah satu upaya peningkatan kualitas pegawai adalah dengan melakukan kelayakan dalam bentuk test assesment, yaitu suatu proses untuk pegawai honorer dengan bakat dan keahlian yang mumpuni belum tentu memiliki kinerja yang diharapkan.

Sesuai visi misi Pemda Banggai sambung Yusran, saat ini RSUD Luwuk sering menjadi sorotan masyarakat, sehingga pemerintah diharuskan memiliki pegawai yang serius dan mampu menyelesaikan pekerjaannya sesuai yang diharapkan.

“Salah satunya dengan melakukan peningkatan kualitas pegawai, yakni dengan melakukan uji kelayakan dalam bentuk tes assesment. Ini adalah suatu proses untuk mengetahui kemampuan tenaga honorer terhadap kompetensinya. Hasil test tersebut, akan memperlihatkan tingkat kemampuan para tenaga honorer dalam bidang yang selama ini dikerjakannya,” kata dr Yusran Kasim menambahkan. RUM

Pos terkait