Uji Kalayakan Calon Rektor Unismuh Luwuk Dilakukan Online

UNIVERSITAS Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB). FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Setelah menetapkan lima calon rektor dinyatakan bersyarat, Tim Penjaringan langsung mengirim berkas para calon tersebut ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulteng untuk mengikuti uji kelayakan.

Setelah berkas lima calon itu diterima, PWM Sulteng pun langsung menjadwalkan pelaksanakan uji kelayakan yang akan digelar pada Sabtu (11/4/2020). Dan uji kelayakan lima calon rektor Unismuh Luwuk itu akan dilangsungkan berbasis daring atau online, mengingat situasi saat ini tidak memungkinkan untuk tatap muka.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Ketua Tim Penjaringan dan Pemilihan Calon Rektor Unismuh Luwuk, Dri Sucipto SH., MH., kepada Banggai Raya, Jumat (10/4/2020) membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:  Momen Halalbihalal di Nambo, Bupati Banggai Bagikan Sertifikat Tanah

“Besok (Sabtu, Red) uji kelayakan dan kepatutan bagi calon rektor. Kegiatanya dimulai Pukul 07.30 Wita sampai selesai. Diuji langsung oleh PWM melalui online ke masing-masing calon,” kata Dri Sucipto.

Dalam uji kelayakan itu kata Dri, lima Calon Rektor Unismuh Luwuk periode 2020-2024 akan diuji terkait Al Islam dan kemuhamadiyahan .

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Sehari Penuh, Pusat Kota Luwuk Banjir Sampah dan Lumpur

Adapun lima calon rektor Unismuh Luwuk yang siap bertarung di Pilrek tahun ini adalah Agung K. Djibran S.Pd.I., M.Pd., Dr. Ir. Moh. Gifari Sono ST., MM., IPM., H. M. Ikhwan Rays SH., M.Pd., MH., Dr. Nurhidayah Layoo SP., MM dan Sutrisno K Djawa SE., MM. JAD