Tutup Balap Motor Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023, Ini Harapan Wabup Furqanuddin Masulili

BANGGAI RAYA- Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili dengan resmi menutup Kejuaraan Balap Motor Open Tournament Banggai Cup Prix 2 Tahun2023 yang dilaksanakan selama tiga, mulai Jumat-Minggu (7-9/7/2023), di Sirkuit Tugu Adipura Luwuk.

Acara penutupan dilaksanakan di lokasi star finis, di jalan Ir. Soekarno, Luwuk, sekira pukul 17.30 Wita, Minggu (9/2023).

Turut hadir, Wakil Ketua 2 DPRD Banggai, Hj. Batia Sisilia Hadjar, Wakil Ketua 3 DPRD Banggai dan juga Ketua Korwil IMI Banggai, Samsul Bahri Mang, Wakapolres Banggai, Kompol Margiyanta, Calon Senator Muda DPD RI, Andhika Mayrizal Amir, Caleg DPRD Banggai, Agus Damalante, Ketua Panitia Penyelenggara Balap Motor Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023, Boni Badalu.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Serta tim dan pembalap, juga masyarakat Kabupaten Banggai penggemar olahraga balap motor.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili berharap, mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan balap motor ini, bisa memberikan motivasi kepada generasi muda Kabupaten Banggai untuk bisa ikut serta kedepan sebagai atlet balap motor.

“Karena percuma kegiatan ini dilaksanakan, dan memiliki arena yang sangat indah ini, baru kita tidak menghasilkan generasi-generasi yang nantinya ikut membanggakan Kabupaten Banggai, bahkan Sulteng dalam olahraga balap motor,” harap Wabup.

Ia mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai tentunya sangat mensuport kegiatan ini. Atas nama Pemda Banggai, Wabup H. Furqanuddin mengucapkan terima kasih kepada panitia.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

Walaupun kata dia, saat balap motor berlansung, terdapat insiden-insiden dalam balapan ini. Yang terjadi ini bisa dijadikan sebagai koreksi bagi stakeholder semua, khususnya kepada panitia.

“Agar mungkin kedepan, untuk bisa kita sama-sama menata kembali apa yang kurang. Juga kami mohon kepada masyarakat yang ikut menonton. Insya Allah kedepan, kita harus lebih waspada, karena balapan ini punya resiko yang tinggi, sehingga kalau kita tidak waspada , penonton tidak waspada, kemudian tidak mendapatkn dukungan dari panitia agar memberikan penonton yang aman, pasti akan terjadi yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sebelumnya, Ketua Korwil IMI Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai yang sempat menonton acara ini.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, karena disiplin anda membuat kami bahagia dalam pelaksanaan ini. Semoga ini akan berlaku di waktu-waktu yang akan datang. Terima kasih kepada seluruh penonton,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah utama kepada juara umum kategori terbuka, juara umum pemula terbuka dan juaran umum kategori Banggai Bersaudara.RUM

Pos terkait