Turunkan Dua Tim, FKIP UMLB Ikut Turnamen Bola Voli Bupati Cup

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Unismuh Luwuk Banggai (UMLB) mengikutkan mahasiswanya dalam Turnamen Semi Open Bupati Cup 1 Tahun 2022.

Dalam ajang bergengsi sebagai itu, FKIP Unismuh Luwuk menurunkan 2 tim, terdiri tim putra dan tim putri.

Bacaan Lainnya

Manajer Tim FKIP Unismuh Luwuk, Martono mengatakan, pada Turnamen Bupati Cup 2022 ini, FKIP Universitas Muhamadiyah Luwuk mengikutkan tim bola voli, baik putra maupun putri yang terdiri dari mahasiswa.

Untuk tim putri kata dia, adalah mahasiswa program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi yang mendominasi komposisi tim.

“Mahasiswi pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, serta 1 dari mahasiswa Manajemen. Seluruhnya merupakan mahasiswa aktif dari semester 2, 4, 6 dan 8,” kata Martono kepada Banggai Raya, Minggu (5/6/2022).

Sedangkan tim putra kata mantan Ketua PC IMM Kabupaten Banggai ini, seluruhnya diisi oleh pemain dari program studi pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi yang aktif pada semester 4, 6 dan 8.

“Tadi malam (Sabtu) Alhamdulillah, tim putra menang 2-0 melawan Tim Tanjung Tuwis.
Total pemain yang didaftarkan ada 12 orang, baik putra maupun putri,” tuturnya.

Menurut Martono, maksud dan tujuan mengikuti Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2022, yaitu pertama, lebih mempromosikan FKIP Unismuh Luwuk kepada masyarakat umum.

“Kedua,  sebagai ajang pengembangan bakat mahasiswa yang diharapkan dapat lebih meningkat dan ketiga, untuk memberikan mahasiswa kami pengalaman dalam bertanding pada turnamen resmi,” kata dosen FKIP Unismuh Luwuk ini menambahkan. (*)

Penulis: Rum Lengkas
Editor: Jajad

Pos terkait