Turnamen Sepakbola U-17 Bupati Cup Masuk 8 Besar, Ini Tim Yang Lolos

BANGGAI RAYA– Sebanyak 8 tim kesebelasan melangkah ke babak perempat final atau 8 besar Turnamen kompetisi Sepakbola usia 17 tahun Bupati Cup menuju Popda Sulteng 2024 yang digagas oleh Dispora Banggai bersama KONI dan Askab PSSI Kabupaten Banggai. 

Pada babak penyisihan grup terakhir yang berlangsung hari ini Rabu 15 Mei 2024, pada pertandingan pertama Nambo soccer Jr menang 4-1 atas Lainsama Andio dan di pertandingan kedua SSB Forza Higahi menang 5-0 atas SSB Bawonyo Kintom. 

Turnamen dilaksanakan ini dalam rangka seleksi tim sepakbola Kabupaten  Banggai menuju Popda Sulawesi Tengah tahun 2024 yang akan berlangsung di Kabupaten Banggai. 

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

Ketua Panitia Pelaksana, Zuhri Noho saat ditemui, Rabu (15/5/2024) mengatakan bahwa selama babak penyisihan, masing-masing klub telah menunjukan kemampuan terbaiknya dalam mengolah si kulit bundar dan saat ini menyisahkan 8 tim terbaik yang akan berlaga di babak selanjutnya.

“Insya Allah mulai besok, Kamis (16/5/2024) kita sudah memasuki babak 8 besar, mudah-mudahan semuanya bisa berjalan lancar hingga ke babak final,” katanya.

Untuk babak 8 besar, Zuhri berharap kerjasama masing-masing tim untuk tetap menjunjung sportivitas dan berikan permainan terbaik karena ini untuk mencari pemain yang nantinya bisa mewakili tim Popda Kabupaten Banggai yang menjadi tuan rumah pada Popda Sulawesi Tengah tahun 2024.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, SMPN 3 Luwuk Gelar Tes Akademik Bagi Calon Siswa Baru

“Lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal Luwuk ini cukup memadai untuk menampung ribuan penonton baik di tribun tertutup dan terbuka, jadi kami mohon agar tidak ada suporter atau penonton yang masuk hingga di garis lapangan, hal itu sangat mengganggu pemain dan juga perangkat pertandingan,” tutupnya. 

Diketahui bahwa turnamen yang dilaksanakan ini sebelumnya dibuka langsung Kadispora Banggai, Yori Ntoi pada Jumat pekan lalu yang diikuti oleh 12 tim.

BACA JUGA:  Selamat! Incumbent Sutrisno K Djawa Raih 100 Persen Suara di Pilrek Unismuh Luwuk 

Adapun 8 tim yang dipastikan lolos ke babak 8 besar besar jadwal pertandingan :

Grup A

1).SSB GOR Kilongan

2). King Peace Jr

Grup B

1).PSM Moilong Jr

2). SSB DG Bubung

Grup C

1). Nambo Soccer Jr

2). SSB BM Karaton

Grup D

1).SSB SJS Luwuk

2). SSB Forza Higahi

Jadwal babak 8 besar Kamis (16/5/2024) 

di pertandingan pertama  SSB GOR Kilongan Vs SSB DG Bubung, dan di pertandingan kedua  PSM Moilong Jr Vs King Peace Jr. AGK

Pos terkait