Turnamen Bola Voli Antar Siswa Meriahkan Milad ke 13 FKIP Unismuh Luwuk Resmi Bergulir 

BANGGAI RAYA-Turnamen pertandingan bola voli antar siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Banggai dalam rangka memperingati ulang tahun atau Milad ke 13 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Luwuk resmi bergulir.

Turnamen bola voli yang diikuti sembilan sekolah untuk kategori putra dan lima sekolah kategori putri itu dibuka langsung oleh Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti S.Pd., M.Pd., Rabu pagi 15 November 2023.

Pertandingan bola voli yang berlangsung di lapangan gelora Luwuk itu mendapat sambutan antusias dari para siswa.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Unismuh Luwuk, Dr. Armin Haluti menyampaikan, turnamen ini akan berlangsung selama sepekan yang dimulai dari tanggal 15-25 November 2023.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Ia berpesan kepada tim voli dari berbagai sekolah bisa menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung.

“Kegiatan turnamen ini, menjadi ajang untuk membina atlet voli di Banggai. Nantinya, para peserta lomba, akan mendapat sertifikat dari panitia,” ucap Dekan Dr. Armin Haluti.

Nah bagi siswa yang mengantongi sertifikat atas keterlibatan dalam turnamen, nantinya akan mendapat keistimewaan saat mendaftar sebagai mahasiswa baru di FKIP. 

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Jalin Silaturahmi Bersama Jurnalis

“Dibebaskan tes, jadi mahasiswa baru yang memiliki sertifikat akan langsung kami terima sebagai bentuk apresiasi,” kata Dr. Armin Haluti.

Menurut Dekan, turnamen ini mendapat sambutan antusias yang luar biasa dari sekolah dan siswa. Bahkan pihak sekolah menginginkan turnamen semacam ini bisa rutin dilaksanakan.

“Insya Allah, dari FKIP Unismuh Luwuk akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tahunan. Kalau untuk kepengurusan, wasit satu kami ambil dari Pengcab, dan wasit 2 dari mahasiswa,” jelasnya.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen voli antar siswa itu, para dosen, mahasiswa FKIP Unismuh Luwuk, Kepala SMA Muhamadiyah, Kepala SMKN 1 Luwuk, perwakilan Polsek Luwuk, siswa, manajer,dan pendamping masing-masing tim. 

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

Berikut daftar sekolah yang ikut dalam turnamen, untuk putra SMAN 3 Luwuk, SMAN 1 Masama, SMAN 2 Luwuk, SMA Katolik Santo Yoseph, SMAN 3 Pagimana, SMAN 2 Luwuk B, SMAN 1 Balantak, SMKN 1 Luwuk dan SMAN 1 Luwuk.

Untuk putri voli, diikuti lima tim dari lima sekolah yang ada di Kota Luwuk. SMAN 2 Luwuk, SMA Muhammadiyah Luwuk,SMA Katolik Santo Yoseph, SMKN 1 Luwuk dan SMAN 1 Luwuk. (*)

Pos terkait