Turki Serahkan Bantuan Sekolah ke Pemkot Palu

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Perwakilan Pemerintah Bulan Sabit Merah Turki menyerahkan bangunan megah SDN Poboya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Penyerahan tersebut setelah menyelesaikan seluruh proses bantuan pembangunan sekolah tersebut, Selasa (14/9/2021).

Penyerahan tersebut cukup meriah karena dihadiri langsung perwakilan Pemerintah Turki, Teyfik Cem Binatli, Wakil Wali Kota Palu, Reny A Lamadjido, Sekretaris Jendral Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Sudirman Said yang juga merupakan Mantan Menteri ESDM, Ketua PMI Sulteng, Hidayat Lamakarate hingga Pengurus PMI Kota Palu.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pemerintah Turki bersama PMI bekerja sama dalam memberikan bantuan pembangunan SDN Poboya. Mereka memberikan bantuan sebesar Rp6,8 miliar, dan pekerjaan tersebut langsung dikontrol Pemerintah Turki, sehingga hasil pekerjaan tersebut memang sesuai dengan yang mereka harapkan.

Perwakilan Pemerintah Bulan Sabit Merah Turki, Teyfik Cem Binatli mengatakan, Bulan Sabit Merah Turki adalah salah satu mitra gerakan pertama yang membantu Palang Merah Indonesia pada saat bencana yang terjadi di Sulteng, dengan mengirimkan dua personel dari Kantor delegasi di Bangladesh pada 30 September 2018 silam, dan mengirimkan bantuan melalui dua pesawat kargo militer pada 9 Oktober 2018.

“Dengan meningkatnya kekuatiran publik Turki seputar dampak gempa dan tsunami pada saudara-saudara di Indonesia, kami dapat memperoleh dana dari para donor untuk lebih memperluas upaya respons kami di Sulawesi Tengah. Setelah melakukan pendataan, kantor delegasi kami diarahkan otoritas terkait menuju SDN Poboya, karena rusak parah dan membahayakan keselamatan banyak anak yang bersekolah di sini,”katanya.

Pos terkait