Tunjangan Kinerja Semakin Layak, Herwin-Mustar Sejahterakan Guru Honorer

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo diakui sebagai sosok pemimpin yang peduli dengan dunia pendidikan. Hal ini terbukti selama kepemimpinan Herwin-Mustar, para guru untuk anak usia dini diberi tunjangan gaji semakin tinggi.

Hal ini dikatakan langsung oleh Nur Aida (51) selaku ketua Himpunan Guru Anak Usia Dini, dari Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan.

Menurut Nur, sebagai seorang pemimpin daerah Bupati Herwin Yatim merupakan figur yang peduli dengan dunia pendidikan. Seperti dalam meningkatkan mutu pendidikan anak-anak dan kesejahteraan tenaga pengajar.

“Di era kepemimpinan Pak Herwin juga, kita merasa sangat diperhatikan. Dalam hal gaji misalnya untuk guru honor TK, Paud, kita ada peningkatan yang signifikan dari Rp300 ribu ke Rp500 ribu. Dan alhamdulilah sekarang menjadi Rp700 ribu, ini atas kepedulian Pak Herwin,” kata Nur.

Karena hal ini, Nur berharap akan ada lagi peningkatan yang maksimal, dalam kesejahteraan tenaga pendidik di bawah kepemimpinan Herwin-Mustar di periode selanjutnya.

Tidak jauh berbeda dengan Nur, Anita (38) selaku tenaga pendidik anak usia dini dari Kecamatan Batui Selatan. Ia menuturkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim merupakan sosok yang peduli dengan pendidikan anak.

“Kebijakan yang dikeluarkan oleh Pak Herwin ini, sangat mendukung tumbuh kembang anak agar berguna untuk daerah. Dari pencegahan stunting hingga adanya jaminan sekolah gratis untuk anak SD dan SMP,” kata Anita.

Selain itu, Anita juga mengapresiasi bahwa sebagai seorang pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim merupakan sosok yang demokratis dalam mengambil setiap tindakan dan keputusan.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan, pemerintah daerah akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu memajukan dan mengembangkan daerah Banggai tercintai ini.

“Namun, karena kondisi kita sekarang dalam masa pandemi Covid-19. Maka semua anggaran, banyak dialihkan dalam penangan Covid-19. Jika Bapak Ibu tahu, satu pasien yang positif dirawat, itu semua mengeluarkan pembiayaan yang luar biasa,” jelas bupati berprestasi ini.

Namun sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim menambahkan akan selalu berkomitmen dan mengupayakan kesejahteraan para tenaga pendidik dalam meningkatkan mutu generasi muda. (*)

Pos terkait