Tujuh Mahasiswa AMIK Luwuk Lulus Kampus Mengajar Angkatan 6, Akan Disebar di Tiga Kabupaten

BANGGAI RAYA- Sedikitnya tujuh mahasiswa Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai lulus dalam kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 6 tahun 2023.

Mahasiswa yang lulus mendapat pendanaan pemerintah pusat itu terdiri dari lima mahasiswa Prodi Manajemen Informatika dan dua mahasiswa dari Komputerisasi Akuntansi.

Diketahui, selama kegiatan kampus mengajar, nantinya mahasiswa akan mendapat subsidi biaya hidup sebesar Rp 1,2 juta per bulan selama empat bulan.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Kemudian, mahasiswa juga berhak mendapat subsidi biaya pendidikan satu semester Rp2,4 juta.

Direktur AMIK Luwuk Banggai, Heriyanto Sahidu berharap, AMIK sebagai salah satu perguruan tinggi vokasi lingkup LLDIKTI wilayah 16 tetap eksis dengan berhasil mengirimkan perwakilannya di setiap kegiatan MBKM nasional.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Sebelumnya AMIK juga berhasil mengirimkan perwkilannya pada kegiatan pertukaran mahasiswa ke UGM Jogjakarta.

“Melalui kegiatan MBKM ini tentunya diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman berbeda yang langsung diperoleh di lapangan untuk persiapan terjun ke dunia kerja secara seutuhnya,” ungkap Heri sapaan akrabnya direktur berdarah Saluan Nambo itu.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Adapun tujuh mahasiswa ini tersebar di tiga kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Kabupaten Bangkep. Dengan penempatan di sekolah dasar, SPM dan SMK. (*)

Pos terkait