Traffic Light Samping Kantor Statistik Belum Berfungsi

  • Whatsapp
Traffic Light di area Kantor Statisitik Kabupaten Banggai belum berfungsi. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Traffic light di area jalan S. Parman dan jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk atau tepatnya samping Kantor Statistik Kabupaten Banggai hingga dengan saat ini belum berfungsi.

Kendaraan yang akan melewati jalan itu harus antrean serta haruspenuh kehati-hatian dalam berkendara, sebab rawan terjadinya tabrakan.

Para pemilik kendaraan berharap kepada Pemda Banggai untuk segera melakukan perbaikan terhadap traffic light yang berada di samping Kantor Statistik Banggai.

Kepada Banggai Raya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai, Tasrik Djibran mengatakan, traffic light yang berada di jalan S. Parman dan jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk itu, masih dalam keadaan rusak, perlu dilakukan perbaikan.

Ia mengaku, untuk melakukan perbaikan terhadap traffic light tersebut, sangat membutuhkan dana yang besar. Kemudian anggaran di Dinas Perhubungan Banggai sangat terbatas.

“Itu padam lampunya karena ada kerusakan. Alatnya rusak, sehingga untuk memperbaiki kembali, membutuhkan dana sekitar Rp50 juta, baru bisa normal kembali. Dan untuk saat ini, anggaran kami sangat terbatas,” terang Tasrik Djibran melalui pesan WhatsApp, Rabu (13/10/2021). (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait