Tokoh Sepuh Desa Mekar Jaya Doakan Herwin Yatim Dua Periode

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim memang dikenal memiliki kedekatan dengan masyarakat Kabupaten Banggai. Sebab, dalam memimpin, kepedulian Herwin tidak pernah memilah-milih golongan di tengah masyarakat, semua tak luput dari perhatiannya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Haji Syarifudin (63), tokoh masyarakat dari Desa Mekar Jaya, Kecamatan Toili Barat. Dirinya pun secara ikhlas mendoakan Herwin agar terpilih kembali sebagai orang nomor satu di Banggai pada periode berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Walaupun belum semuanya, namun proses dan kerja-kerjanya dirasakan masyarakat. Makanya saya mendukung 100 persen dan berdoa semoga Pak Herwin dan Pak Mustar dapat kembali memimpin Banggai,” tutur Haji Syarifudin saat bersilahturahmi bersama dengan Bupati Herwin Yatim selepas pengajian Akbar di Desa Bukit Jaya, Minggu (08/03/2020)

Haji Syarifudin mengatakan, bahwa selama kepemimpinan Bupati Herwin Yatim, kehidupuan sosial maupun ekonomi masyarakat Banggai mengalami perubahan yang sangat signifikan. “Dipimpin Pak Herwin dan Pak Mustar, banyak yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, dan mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Selain itu, Haji Syarifudin juga menambahkan sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin telah mengharumkan nama Kabupaten Banggai dengan beragam prestasi yang telah didapatkannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa menjadi pemimpin daerah harus mampu mengayomi semuanya. Tidak membeda-bedakan satu sama lain, baik dari suku atau asal daerah.

“Kita ini satu kesatuan NKRI, apalagi khususnya di Desa Mekar Jaya, banyak yang berasal dari daerah lain. Karena saya tahu betul, saya dekat dengan orang-orang tua saya, yang saya hormati di desa ini,” sebut Bupati Herwin Yatim.

Bupati Herwin Yatim juga menambahkan agar selalu menjaga kebersamaan, persaudaraan dan persatuan di masyarakat. Sehingga momen pemilihan kepala daerah menjadi momen mendekatkan satu sama lain, bukan saling membenci. JAD/*