Tokoh Nuhon Kagumi Sosok Herwin Yatim: Tak Pernah Lelah Bekerja untuk Rakyat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dikenal sebagai pemimpin yang tak pernah lelah untuk memperjungkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai. Hal itu diungkapkan langsung oleh Nur Khofidin (58), tokoh masyarakat dari Desa Petak, Kecamatan Nuhon.

Menurutnya, orang nomor satu di Banggai tersebut memiliki dedikasi yang tinggi dalam kepemimpinannya. Berbagai upaya dilakukan demi mewujudkan Banggai maju dan sejahtera.

“Seperti sore ini, Pak Bupati masih menyempatkan datang ke masyarakat Desa Petak. Walaupun tadi ia (Bupati Herwin) memiliki jadwal yang sangat padat. Tidak kenal lelah dalam bekerja, untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata Nur Khofidin.

Nur Khofidin juga menambahkan bahwa Bupati Herwin selalu turun ke lapangan dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat Banggai.

Tidak jauh berbeda dari Nur Khofidin, Syamsu Labukan (42), Kepala Desa dari Desa Patek, Kecamatan Nuhon. Mengungkapkan bahwa banyak perubahan yang telah terjadi selama dipimpin Bupati Herwin.

“Jadi masyarakat kita merasa terbantu dan merasakan perubahan selama Pak Herwin pimpin. Dari bantuan masjid, jalan, PKH dan program-program lainnya. Semuanya berdampak untuk masyarakat, terutama masyarakat kecil,” ungkap Syamsu.

Selain itu, Syamsu juga berharap bahwa program daerah yang sudah ada harus tetap dipertahankan. Terlebih bila perlu dilanjutkan dan ditingkatkan kembali, agar masyarakat kian mendapatkan dorongan yang lebih untuk semakin sejahtera.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa akan terus berupaya dan berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. Dengan cara selalu rutin menyerap aspirasi dari setiap masyarakat di Kabupaten Banggai.

“Dan tentu saja, ini juga membutuhkan dukungan dari semua perangkat daerah, perangkat desa dan elemen masyarakat. Saya percaya dengan kekompakan, akan banyak lagi program kerja yang semakin inovatif dan semakin mensejahterakan masyarakat,” tegas Bupati Herwin. JAD/*

Pos terkait