Tokoh Masyarakat Nuhon Sebut Herwin Yatim Pemimpin Bersih dan Berkarakter

BANGGAI RAYA- Bupati Banggai, Herwin Yatim disebut sosok pemimpin bersih serta memiliki karakter kepemimpinan yang kuat. Hal ini terlihat dari suksesnya setiap program yang dihadirkan Herwin di dalam pemerintahan untuk masyarakat Kabupaten Banggai.

Kesuksesan itu pun dirasakan langsung oleh Mustadi Rosidi (46), salah satu tokoh masyarakat dari Kecamatan Nuhon. Menurutnya, selama ini Banggai dianggap sebelah mata oleh kabupaten lain. Akan tetapi, di bawah pimpinan Bupati Herwin, Banggai mampu menjadi kabupaten yang maju dan berdaya saing.

BACA JUGA:  Selama 2 Hari, SMPN 3 Luwuk Gelar Tes Akademik Bagi Calon Siswa Baru

“Program daerah Pinasa kita, saat ini mau ditiru oleh kabupaten tetangga dan lainnya. Kita dapat piala Adipura berturut-turut dan banyak prestasi yang diraih, ini semua menandakan kemajuan dari Kabupaten Banggai,” ungkap Mustadi.

Mustadi juga menambahkan bahwa sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin menunjukkan komitmennya menjadi pemimpin yang bersih dari korupsi.

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

“Karena apa, saya ini mengenal beliau. Walaupun tidak lahir di tanah ini, tapi jangan diragukan kecintaan beliau sama daerah ini. Hampir 20 tahun ia di politik, bersih dari korupsi. Ini menandakan bahwa beliau berjuang itu untuk rakyat, bukan atas dasar kepentingan maupun golongan,” sambung Mustadi.

Sebagai masyarakat, apa yang diraih oleh Kabupaten Banggai hingga pada saat ini. Mustadi merasa bangga, karena telah mengharumkan nama Kabupaten Banggai di kancah nasional dan internasional.

BACA JUGA:  Membludak! Kuota PPDB Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Terbatas, Untuk Putri Tingkat MTs Resmi Ditutup 

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin mengungkapkan bahwa menjadi pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat.

“Jangan sampai masyarakat mengalami kesusahan, kita tidak mengetahuinya. Kita harus di depan, bagaimana membuat program-program daerah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup di masyarakat,” ujar Bupati Berprestasi ini. JAD/*