Tokoh Balantak Utara: Banggai Masih Butuh Sosok Pemimpin Ideal Seperti Herwin Yatim

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim diakui sebagai sosok pemimpin ideal untuk masyarakat Kabupaten Banggai. Sebab, orang nomor satu itu telah mengukir banyak prestasi serta memiliki segudang pengalaman. Hal itu diungkapkan Martha Yulimarto (60), salah satu tokoh masyarakat dari Desa Undoliang, Kecamatan Balantak Utara.

Martha mengungkapkan, Bupati Herwin telah memiliki modal untuk membawa Banggai menjadi kabupaten maju dan berkembang kedepannya. Ia melihat, sejak dilantik menjadi orang nomor satu, Banggai kian mengalami perubahan lebih baik.

“Ia (Bupati Herwin) kita lihat mampu membawa perubahan, Banggai punya prestasi, pribadinya agamis. Terlebih dalam memimpin daerah punya banyak pengalaman,” kata Martha.

Selain itu, Martha juga menuturkan bahwa sebagai pimpinan daerah, Bupati Herwin mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat. Jadi dapat dikatakan Bupati Herwin sosok figur pemimpin yang ideal untuk saat ini, terutama di tengah kondisi Pandemi.

Tidak jauh berbeda dengan Martha, Irman (47) tokoh masyarakat dari Desa Toweer, Kecamatan Balantak Utara. Menuturkan bahwa sebagai pemimpin memiliki kemampuan untuk merangkul semua lapisan masyarakat.

“Bahu-membahu, saling kompak antara semua perangkat daerah dan desa. Kita lihat juga Pak Bupati dan Pak Wabup juga mencontohkan. Jadi yang di untungkan, karena kerja-kerjanya kompak, ya masyarakat,” tutur Irman.

Imran juga menambahkan bahwa ini merupakan keahlian Bupati Herwin Yatim, yang mampu membuat semua perangkat daerah dan semua lapisan masyarakat untuk tetap terus bersinergi dalam melayani masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa kerja-kerja yang dilakukan oleh pemerintah daerah akan selalu fokus untuk mengutamakan kepentingan masyarakat Kabupaten Banggai.

“Terutama di masa Pandemi seperti ini Bapak Ibu, pemerintah daerah terus meluncurkan program-program yang dapat menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Bupati Herwin. JAD/*

135 Pengunjung membaca berita ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!