Tokoh Agama Toili Barat Sebut Herwin Yatim Punya Kepribadian Islami

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim disebut sebagai seorang pemimpin yang mempunyai kepribadian yang islami. Pasalnya, sebagai pemimpin daerah Bupati Herwin mampu menjadi contoh atau teladan yang baik untuk masyarakat.

Kepribadian itu juga dirasakan langsung oleh Khairil (56) tokoh agama dari Kecamatan Toili Barat. Menurutnya, sikap ramah dan santun sangat melekat pada orang nomor satu di Kabupaten Banggai tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kita ini butuh pemimpin seperti Pak Herwin, orangnya ramah, baik dengan masyarakat. Semua dijaga beliau, dari shalat, puasa, berakhlak islami. Dan yang tidak kalah penting mengayomi semua masyarakat,” tutur Khairil.

Khairil juga menambahkan bahwa selama kepemimpinan Bupati Herwin banyak yang telah diraih oleh Kabupaten Banggai, ini menandakan bagaimana bukti keberhasilan seorang pemimpin.

“Banyak yang telah dirasakan, bagaimana daerah kita mampu menjadi daerah percontohan untuk kebersihan. Dalam Islam menjaga kebersihan merupakan sebagian dari iman. Ini memperlihatkan apabila pemimpinnya mau mendidik, maka masyarakat juga ikut berubah perilakunya,” sambung Khairil.

Dari kebiasaan tidak membuang sampah sembarangan, tidak mencemarkan lingkungan serta menjaga pola hidup yang sehat telah membawa Kabupaten Banggai meraih piala Adipura berturut-turut. Sebagai masyarakat, Khairil merasa bangga atas keberhasilan tersebut.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa menjadi seorang pemimpin itu harus mampu merasakan apa yang dirasakan masyarakat.

“Kita buka rumah jabatan ini sampai jam satu malam, yang mau berdiskusi, silahturahmi. Tentu akan saya terima. Namun masyarakat juga harus memahami bahwa menjadi pemimpin, tidak serta merta langsung bisa memuaskan semuanya,” ujar Bupati Berprestasi ini.

Menurut Herwin ada regulasi yang dilalui dan ada proses dalam membuat sebuah kebijakan yang tujuannya untuk masyarakat Kabupaten Banggai. JAD/*