Tokoh Agama Karismatik Luwuk: Herwin Yatim Pemimpin Teladan Masyarakat

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai pemimpin teladan bagi masyarakat Kabupaten Banggai. Hal itu diungkapkan langsung oleh Haji Abdul Karim (66), salah satu tokoh agama di masyarakat Kota Luwuk.

Menurutnya, sosok Herwin Yatim sudah bisa dijadikan sebagai pemimpin yang patut dicontoh keteladanannya. Pasalnya, orang nomor satu di Banggai itu dinilai sebagai pemimpin taat beribadah.

Selain itu Bupati Herwin dikenal sebagai pemimpin yang selalu membantu masyarakat, terutama kelangan bawah. Tanpa melihat latarbelakang, baik suku maupun agama.

“Sebagai pemimpin, ini menjadi contoh yang baik untuk kita bersama. Pemimpin yang dekat dengan masjid, berlaku adil dan saling menghargai perbedaan. Patut dijadikan contoh,” Ungkap Haji Abdul Karim, saat ditemui selepas Jum’at.

Haji Abdul Karim juga mengatakan mudah-mudahan segala urusan Herwin Yatim diberikan kelancaran, kemudahan dan dikesehatan. Dan apa yang menjadi cita-citanya di masa depan, dapat selalu diridhoi oleh Allah SWT.

Tidak hanya Haji Abdul Karim, Jayadin (59) tokoh agama Luwuk, sekaligus pengurus dari masjid Al-Ikhwan. Menuturkan bahwa Herwin Yatim merupakan seorang pemimpin yang punya visi ke depan.

“Masyarakat Kabupaten Bagnggai itu wajib bersyukur kepada Tuhan, karena hadirnya seorang pemimpin yang visioner. Karena ia (Bupati Herwin) memiliki kecerdasan spiritual, yang mampu mendorong pendidikan agama,” tutur Jayadin.

Selain itu, Jayadin juga mengungkapkan bahwa sebagai pemimpin daerah Bupati Herwin telah sukses mengantarkan Kabupaten Banggai. Memiliki infrastruktur yang baik dan semakin dikenal masyarakat.

Dalam kesempatan yang berbeda, Bupati Herwin mengatakan bahwa sudah menjadi tanggung jawab seorang pemimpin. Untuk terus melayani masyarakat, dengan kerja-kerja yang maksimal.

“Bapak Ibu, Rujab (rumah jabatan) itu jika malam selalu ramai. Kadang jam satu, kadang jam dua belas, masyarakat selalu bertamu dan kita sama-sama mencaris solusinya,” ujar Bupati berprestasi ini.

Karena Bupati Herwin percaya, usaha dan doa itu akan selalu mengikuti satu sama lain tanpa terpisah. Maka agar Kabupaten Banggai semakin maju, maka usaha dan doa juga harus semakin kencang. JAD/*

Pos terkait