Tokoh Adat Karya Makmur Sebut Herwin Yatim Pemersatu Rakyat Banggai

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim disebut sebagai sosok pemimpin yang mampu menyatukan setiap perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Banggai. Hal ini dirasakan oleh Burhanuddin (62), Ketua Tokoh Adat Desa Karya Makmur, Kecamatan Toili Barat.

Menurutnya, orang nomor satu di Kabupaten Banggai merupakan pengayom masyarakat. Perhatian Herwin tidak pernah memandang latarbelakang warga, baik suku, agama, ataupun latarbelakang lainnya, semua sama.

Bacaan Lainnya

“Pak Herwin itu orangnya baik, tidak pernah membeda-bedakan masyarakat dari suku maupun agamanya. Seperti tadi kita nyanyi ‘Garuda Pancasila, Padamu Negeri’ bersama-sama, ada kebersamaan dan persatuan,” ujar Burhanuddin saat acara silahturahmi bersama Bupati Herwin Yatim di Desa Makapa, sepekan yang lalu.

Tokoh adat Karya Makmur itu menambahkan, bahwa pemimpin harapan masyarakat Banggai ialah seperti Herwin Yatim; Pemimpin perubahan, menguatkan kebersamaan dan selalu mencintai daerahnya.

“Jadi masyarakat juga senang dengan pemimpinnya. Seperti dulu setahun setelah Pak Herwin menjadi Bupati. Kita ke rujab, kita temui beliau dan beliau juga menyambut kita,” kenang Burhanuddin, sembari matanya menunjukkan kebanggaan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengungkapkan bahwa menjadi seorang pemimpin harus mampu menyatukan masyarakat dan tidak pilih kasih dalam hal mendengar dan menampung aspirasi masyarakat.

“Jadi Bapak Ibu, apabila ada yang ingin ditanyakan. Kebetulan saya disini, boleh. Silahkan tanyakan saja, biar saya memahami apa yang dirasakan Bapak Ibu. Karena saya sudah acara yang keempat malam ini, jadi biar enak, langsung tanya tidak masalah,” ungkap Bupati Herwin.

Herwin berharap, dengan sikap terbukanya dengan setiap masyarakat membuat dirinya akan memahami betul keinginan dan kebutuhan masyarakat. Sehingga hal tersebut akan menjadi catatan untuk diwujudkan demi kesejahteraan bersama. JAD/*