TNI-Polri Masif Gelar Patroli Gabungan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Dimulainya tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Banggai. Mengharuskan Polisi dan TNI bekerja lebih ekstra melakukan berbagai upaya mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas.

Seperti yang dilakukan petugas gabungan terdiri dari, Personel Polres Banggai, Brimob dan Sundenpom ini secara rutin melaksanakan Patroli dialogis, Selasa (6/10/2020).

Patroli gabungan TNI-Polri tersebut masif menyambangi kantor KPU dan Bawaslu dan guna memantau situasi kamtibmas selama tahapan Pilkada tahun 2020 ini.

“Ini merupakan bentuk upaya meminimalisir adanya potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kelancaran pada tahapan Pilkada tahun ini,” ucap Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto kepada Banggai Raya, Selasa (6/10/2020).

Kegiatan patroli gabungan TNI dan Polri ini untuk menjalin sinergitas guna menjaga serta menciptakan kondusifitas kamtibmas selama berjalannya proses tahapan pesta demokrasi ini.

“Selain kantor penyelenggara Pilkada, anggota juga menyambangi posko-posko pemenangan paslon untuk bersilaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas serta protokol kesehatan,” tutur orang nomor satu di Polres Banggai ini.

Ditambahkan, patroli gabungan TNI-Polri merupakan bentuk sinergitas dan tanggung jawab bersama menjaga kamtibmas menjelang Pilkada 9 Desember nantinya.

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar Pilkada dapat berjalan aman, damai, kondusif dan sehat,” mantan Wakapolres Sidrap ini. MAN

Pos terkait