TNI-Polri Kompak Bantu Bersihkan Rumah Warga Dari Lumpur Akibat Banjir

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pascabencana alam banjir yang menggenangi puluhan rumah warga di Kecamatan Bunta, aparat TNI-Polri bersinergi bersama anggota Pramuka terjun membantu warga membersihkan lumpur yang rumahnya terdampak, Sabtu (29/10/2022).

Bencana banjir yang menyebabkan terjadinya luapan air pada Jumat 28 Oktober 2022 akibat curah hujan yang begitu tinggi terjadi sejak pukul 16.00 Wita hingga malam hari menerjang Desa Tuntung, Toima, Koili, Lontio dan Kelurahan Kalaka, Kecamatan Bunta.

Bacaan Lainnya

“Untuk di Desa Toima genangan air setinggi 50 Cm ini terjadi akibat luapan air dari sungai Desa Matabas dan menggenangi 30 rumah warga,” ungkap Kapolsek Bunta AKP Syukri Larau SH.

Sedangkan di Kelurahan Kalaka sendiri, luapan air dari sungai Kalaka ini mengenangi 15 rumah warga dengan ketinggian air kurang lebih 40 Cm dan untuk di Desa Lontio sebanyak lima rumah warga serta kantor desa tergenang air.

“Sementara di Desa banjir mengenangi rumah warga sebanyak 10 unit dan di Desa Tuntung sebanyak 50 unit serta banjir menutupi jalur jalan Trans Sulawesi,” jelasnya.

Pos terkait