TNI Dukung Pemerintah Dalam Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka, Ny. Shally Farid Makruf yang didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1308 Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka, Ny. Arisanti Fanny Pantouw meninjau dan menanam perdana jagung manis, Miggu (21/6/2020).

Turut didampingi Pengurus Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako dan Camat Nambo, Nurhaya Hasan yang bertempat di lokasi ketahanan pangan Kodim 1308/LB dengan mengangkat tema “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Kepedulian TNI AD Terhadap Perekonomian Bangsa”.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka, Ny. Shally Farid Makruf kepada wartawan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas diberikannya lahan seluas 8 hektar ini.

“Sehingga hal ini bisa saling merekatkan antara TNI AD dengan masyarakat. Dengan adanya lahan seluas ini, kami juga turut mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan,” ungkapnya.

Kehadiran ibu-ibu Persit kata dia, ikut membantu bercocok tanam dengan jenis tanaman jangka pendek seperti jagung, ubi kayu dan nilam. “Dengan adanya Persit ikut membantu di sini, kami berharap masyarakat pun turut mengikuti jejak-jejak ini, sehingga masyarakat bisa menghasilkan untuk diri sendiri,” harapnya.

Kemudian, hal ini juga dapat membantu ibu-ibu Persit di Kodim 1308/LB khususnya. Dan ini tentunya akan sangat membantu dalam meningkatkan perekonomian.

“Hal ini sangat membantu dengan membaur bersama masyarakat setempat dan ibu-ibu Persit. Mungkin itu yang kami harapkan selain membantu program pemerintah, pemberdayaan guna untuk masyarakat serta ibu-ibu kita dari Persit,” katanya. JAD

Pos terkait