TMMD Sentuh Masyarakat Ekonomi Lemah

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-107, oleh Kodim 1308 Luwuk Banggai di Desa Samalore, Kecamatan Toili, tidak hanya dirasakan pemerintah desa dalam hal ini peningkatan pembangunan fasilitas public. Tetapi TMMD juga dirasakan langsung oleh puluhan warga ekonomi lemah.

Hal itu diakui Kepala Desa Samalore, Bodduraja, Selasa (7/4/2020). Menurutnya, kegiatan TMMD bukan hanya dirasakan pemerintah desa saja, tapi  juga keluarga ekonomi lemah mendapatkan perhatian khusus dari pelaksanaan TMMD di Desa Samalore. Salah satunya adalah bantuan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 14 unit oleh Satgas TMMD.

“Suatu keberuntungan pemerintah desa, masyarakat saya dapat perhatian khusus. Kami dari pemerintah desa mengucapkan rasa syukur dan atas pelaksanaan TMMD ini, masyarkat dan pemerintah merasakan manfaatnya,” kata Bodduraja. 

Manfaat yang dinikmati oleh masyarakat ekonomi lemah salah satunya adalah rehab rumah warga yang tidak layak huni. Kemudian pembangunan fisik berupa peningkatan jalan penghubung antar dusun dan pembangunan plat duiker serta masih banyak kegiatan lainnya berupa baksos di sejumlah tempat.

“Dari  beberapa item kegiatan dilaksanakan oleh TMMD, telah membawa perubahan terhadap desa dan masyarakat kami,” pungkasnya. JAD/*

Pos terkait