TK Negeri Satap Maahas Bagikan Rapor Peserta Didik, Kepsek Herlina: Ini Sebagai Tolok Ukur

BANGGAI RAYA- Setelah libur semester dan kembali aktif, TK Negeri Satu Atap (Satap) Maahas membagikan rapor kepada peserta didik, Sabtu 13 Januari 2024.

Pembagian rapor ini, setelah para peserta didik melewati satu semester pembelajaran. Peserta didik akan mendapatkan surat keterangan nilai rapor yang memuat nilai.

Kepala TK Negeri Satu Atap Maahas, Herlina Tou S.Pd., menjelaskan, dalam rapor yang diterima para peserta didik berisi nilai yang didapat selama menjalani proses pembelajaran.

BACA JUGA:  Kepala Deputi Adin dan Bupati Balut Resmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah

“Rapor diberikan kepada siswa sebagai tolok ukur untuk mengetahui perkembangan prestasi siswa usai mengikuti proses pembelajaran. Data yang tertera pada raport siswa mencakup informasi tentang biodata siswa, capaian nilai, kompetensi siswa, dan informasi lainnya yang mendukung laporan hasil belajar,” ungkap Herlina Tou S.Pd., menjelaskan kepada Banggai Raya, Sabtu 13 Januari 2024.

Selain itu kata Herlina, salah satu hal yang penting untuk diisi oleh guru atau wali kelas dalam rapor tentunya catatan guru.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Uniknya, dalam pembagian rapor semua peserta didik di TK tersebut mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh orangtua mereka sendiri. 

Untuk memotivasi para peserta didik, TK Negeri Satap Maahas juga menyampaikan kepada peserta didik yang menerima rapor sebagai juara satu.

Menurut Herlina Tou, di TK tidak berlaku sebutan juara atau pemeringkatan. 

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

“Tadi kata-kata yang disampaikan ibu guru, bahwa semua dapat juara satu, itu hanya sebagai bentuk penyemangat untuk anak-anak,” jelas Herlina Tou.

Dengan penerimaan rapor ini, Herlina Tou berharap peserta didiknya semakin semangat untuk belajar mengenal huruf, angka, menulis, berhitung, sosialisasi, sains dan masih banyak lagi lainnya.

“Catatan guru di Rapor tadi bisa dijadikan referensi bagi orangtua untuk melihat sejauh mana perkembangan anak-anaknya,” tandasnya. (*)

Pos terkait