Titik Ketujuh, PSSI Banggai Seleksi 48 Pesepakbola di Bualemo

  • Whatsapp
Seleksi pada titik ketujuh bertempat di lapangan SMAN Bualemo yang dilakukan oleh Tim SIA Askab Kabupaten Banggai. FOTO FRANGKY BANO

BANGGAI RAYA – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Banggai kembali melakukan seleksi pemain sepak bola sebagai persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng tahun 2022 mendatang.

Kamis (7/10/2021), Askab PSSI melakukan seleksi di titik ketujuh yang dipusatkan di lapangan SMAN Bualemo B, Kecamatan Bualemo. Sebanyak 45 pesepakbola ikut dalam seleksi tersebut.

Bacaan Lainnya

Delegasi Askab PSSI Banggai, Taufik Kamin mengatakan, seleksi dilakukan sejak 25 September 2021 dan Kecamatan Bualemo adalah titik ketujuh.

“Ya kita sudah lakukan seleksi pemain sejak tanggal 25 September sampai 11 Oktober 2021 dengan 9 titik yang kita datangi dan sistem seleksi sudah dilakukan dengan beberapa sesi,” ujarnya.

Pemain yang mengikuti seleksi di sembulan titik ini kata dia, akan dipantau kemudian akan dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan di Luwuk dalam persiapan Porprov tahun depan di Buol.

Nantinya, tim ini akan melakukan pemusatan latihan dan mengambil pemain yang terbaik untuk mengikuti kompetisi Porprov Sulteng.

Salah satu latihan yang akan dilakukan menurut Adhy Lambesia, yakni melakukan pertandingan uji coba dengan klub internal maupun di luar Kabupaten Banggai.

“Rencana kami akan melakukan pertandingan di Lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Persibal yang ada di Luwuk  untuk melawan klub-klub internal, sehingga meningkatkan mentalitas pemain,” tuturnya. (*)

Penulis: Frangki Bano

Pos terkait