Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim, Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Balut

  • Whatsapp
Pangdam XIII Merdeka, Wanti WF. Mamahit saat memberikan sambutan. FOTO: ASWAN BASIR

BANGGAI RAYA- Panglima Kodam (Kodam) XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wanti WF. Mamahit melakukan kunjungan kerja di kabupaten Banggai Laut (Balut), Jumat (8/10/2021).

Salah satu agenda kunjungan kerja ini, meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Kodim Banggai Laut.

Bacaan Lainnya

Saat tatap muka bersama masyarakat, Pangdam didampingi langsung oleh Bupati Balut, Sofyan Kaepa, Wabup Balut, Ablit H. Ilyas, Ketua DPRD Balut, Mahdiani Bukamo dan Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf. Fanny Pantouw.

Turut hadir para pimpinan OPD dan para dan para Basalo Sangkap.

Dalam sambutan, Bupati Sofyan Kaepa mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XIII Merdeka bersama rombongan di daerah tercintanya.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Balut mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam beserta rombongan. Kami masyarakat Balut sangat bersyukur atas kunjungan ini, karena baru petama kali ini Balut dikunjungi oleh seorang yang berpangkat Jenderal,” ungkap Bupati Sofyan.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Wanti WF. Mamahit mengaku sangat senang dan tergugah atas penyambutan.

“Saya sangat tidak menyangka mendapat penyambutan yang bagi saya sudah lebih dari cukup. Saya injakan kaki di Balut yang pertama – tama ingin melihat Balut yang katanya adalah merupakan sala satu daerah sumber hasil untuk kabupaten Banggai,” ujar Pangdam.

Kemudian kata Pangdam, kedatangannya di Banggai Laut ini untuk meninjau persiapan lokasi pembangunan Kodim Balut.

Sebelum kegiatan selesai di lansungkan dengan penyerahan sertifikat tanah lokasi pembangunan markas Kodim Balut dari pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Sofyan Kaepa ke Pangdam XIII Merdeka. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait