Tingkatkan SDM, Kades Lokait Lanjut Studi S1 di Prodi Bisnis Digital Unismuh Luwuk

Kades Lokait, Kecamatan Simpang Raya, Kaleb Sayo. FOTO: IST/BR

BANGGAI RAYA- Kepala Desa Lokait, Kaleb Sayo memilih Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menjadi tempat untuk menimbah ilmu.

Hal itu dilakukannya, untuk terus meningkatkan sumber daya manusia. Sekaligus diharapkan menjadi motivasi bagi perangkat desa dan generasi pemuda yang ada di desanya.

Kepada media ini, Kaleb Sayo mengaku, saat ini keberadaan SDM menjadi sangat penting. Karena itu, Ia memilih untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), UMLB. “Saya memilih prodi Bisnis Digital,” katanya.

BACA JUGA:  Pastikan Berjalan Lancar, Kapolres Banggai Pantau Langsung PSU di 2 TPS Kota Luwuk

Memilih jurusan ini, kata mantan wartawan Pendidikan itu bukan tanpa alasan. Jurusan Bisnis Digital sesuai dengan kemajuan zaman hari ini yaitu era digitalisasi.

BACA JUGA:  PSU TPS 2 Karaton di Banggai, Prabowo Menang Telak, Partisipasi Pemilih 68 Persen

Peluang kerja kedepannya, semakin terbuka. “Suatu kesyukuran, hari ini saya dipercayakan sebagai kepala desa untuk enam tahun. Dan saya melanjutkan studi, untuk memotivasi aparat desa dan masyarakat yang ada di desa saya tercinta,” bebernya.

BACA JUGA:  PSU dua TPS di Banggai, Pemilih 'Modal KTP' Tak Dilayani

Dengan upaya ini kata Kades 26 tahun itu, selama periodenya banyak lahir para sarjana di desanya yang siap membangun desa.

“Saya berharap apa yang saya lakukan bisa menjadi contoh bagi teman-teman. Apalagi proses perkuliahan hari ini sudah dipermuda. Ada berbasis onlin,” tutupnya. (*)

Pos terkait