Tingkatkan Profesionalisme, Polres Banggai Latihan Dalmas

  • Whatsapp
ANGGOTA Polres Banggai tengah menjalani latihan pengendalian massa atau Dalmas di lapangan Mapolres Banggai. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Polres Banggai terus memantapkan kemampuan anggota dengan latihan Pengendalian Massa (Dalmas). Seperti latihan yang dipimpin Kabagops Polres Banggai AKP Laata SH didampingi Kasat Sabhara AKP Jimyarto yang dipusatkan di lapangan Markas Polres Banggai, Rabu (5/1/2022).

AKP Laata menuturkan, latihan tersebut digelar dengan tujuan untuk memantapkan kemampuan anggota agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas-tugas di lapangan.

Bacaan Lainnya

“Keterampilan personel harus terus diasah, sehingga semakin profesional dalam menjalankan tugas, khusunya Dalmas,” tutur AKP Laata.

Latihan dalmas tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Banggai dari berbagai satuan fungsi termasuk anggota Satuan Reskrim, Intel, Lantas, Narkoba, dan Binmas.

“Kemampuan Dalmas bukan hanya dimiliki oleh anggota Sabhara saja tetapi juga seluruh anggota Polri,” sebut mantan Kapolsek Palu Timur ini.

Olehnya itu, kata AKP Laata, latihan Dalmas merupakan agenda rutin mingguan yang selalu dilaksanakan dengan harapan seringnya dilaksanakan latihan Dalmas, maka personel akan mudah dan lancar dalam melakukan pengamanan.

“Sebab segala sesuatu itu harus terus dilatih. Tanpa latihan dan kesiapan yang baik, tidak mungkin mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas AKP Laata. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait