Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Herwin Yatim Salurkan Ambulans untuk Masyarakat

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim diakui sebagai pemimpin yang terus peduli untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Banggai. Salah satu upayanya dengan menyediakan fasilitas ambulans agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan akses untuk ke rumah sakit.

Menurut orang nomor satu di Banggai tersebut, upaya ini diberikan agar masyarakat yang sedang sakit bisa mendapatkan tindakan yang cepat dan nyaman dengan menggunakan mobil ambulans.

“Ini merupakan upaya kepedulian dari pemerintah daerah dan pusat, yang terus bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama dalam bidang kesehatan,” ujar Bupati Herwin Yatim saat menyerahkan ambulans secara simbolis, di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Sabtu (17/10/2020).

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Lebih lanjut, Herwin Yatim menyampaikan terutama di masa pandemi saat ini di mana masyarakat membutuhkan akses yang sangat cepat untuk rujukan, apabila dalam kondisi yang kurang sehat.

“Agar mobil operasional ini dapat dirawat dengan baik, dibayar pajaknya dan tetap selalu membuat nyaman pasien yang menggunakannya,” pesan Bupati Herwin Yatim.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Dalam kesempatan yang berbeda, Dr. dr Anang S Otoluwa menuturkan bahwa sejak kepemimpinan Bupati Herwin Yatim, ada peningkatan yang signifikan dalam bidang operasional untuk melayani masyarakat di Kabupaten Banggai.

“Alhamdulillah ada peningkatan yang luar biasa untuk fasilitas- fasilitas kesehatan di bawah kepemimpinan Bupati Herwin Yatim. Selain ambulans, fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19 juga terus di dukung oleh pemerintah daerah,” tutur dr. Anang, saat ditemui langsung.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Kemudian, dr. Anang juga menyampaikan bahwa tiga ambulan ini diberikan satu masing-masing kepada Puskesmas Simpong, Puskemas Kampung baru dan Rumah Sakit Pratama pagimana. Agar menambah daya untuk transportasi rujukan pasien yang emergency.

“Upaya yang kita lakukan ini untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. Dan kemudian ke depan Pak Bupati akan ada rencana perbaikan untuk tiga Puskemas yang ada di Kecamatan Nuhon, Toili dua dan Moilong,” tandas dr Anang. (*)