Tingkatkan Hasil Panen, Herwin Yatim Beri Stimulus untuk Petani

BANGGAI RAYA– Bupati Herwin Yatim terus mendorong agar hasil panen petani semakin meningkat. Salah satu upayanya, dengan memberikan stimulus berupa bantuan-bantuan kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Banggai, mulai dari pupuk, bibit unggul, maupun prasarana lainnya.

Menurut orang nomor satu di Banggai tersebut, hal ini telah dilakukan sejak Herwin-Mustar memimpin Kabupaten Banggai agar kesejahteraan para petani semakin meningkat.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

“Alhamdulillah hal ini telah berjalan dengan baik, hasil produksi pertanian kita seperti beras, jagung, dan lainnya terjaga dengan baik walaupun di masa Pandemi. Dan cadangan kita dapat membantu kabupaten tetangga yang membutuhkan,” ungkap Herwin Yatim, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Herwin juga mengatakan dengan adanya bantuan-bantuan pertanian dari pemerintah daerah, akan membuat pekerjaan para petani semakin meningkat dan efektif.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

“Sehingga ini akan berdampak baik, dari hasil produksi dan meningkatnya kesejahteraan para petani. Ini yang terus kita lakukan, mengoptimalkan pertanian dengan teknologi,” tandas Herwin Yatim.

Seperti dirasakan langsung oleh Irmiah Piu (37) ketua Kelompok Tani Posa’anguan dari Desa Simpang 1, Kecamatan Simpang Raya. Menurutnya sebagai pemimpin daerah, Bupati Herwin Yatim selama ini telah banyak membantu para petani.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Dari hand traktor, mesin perontok jagung, ternak sapi, tangki air dan bantuan lainnya. Itu semua telah dirasakan dan berdampak besar untuk kesejahteraan kelompok tani di Desa Simpang 1,” ungkap Irmiah.

Karena kinerja inilah, Irmiah percaya bahwa kepemimpinan Herwin-Mustar di periode kedua akan selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan membuat Kabupaten Banggai semakin maju.

“Jadi untuk pemilu nanti, kita mendukung penuh dan berusaha agar Winstar ini lanjut dua periode,” tandas Irmiah. (*)