Tinggalkan B’Heppy, Hanura ke HATIMU atau AT-FM?

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Pekan ini, DPC Partai Hanura Banggai akan menentukan sikap politik terkait pemberian dukungan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020 mendatang. Hal itu ditegaskan Ketua DPC Partai Hanura Banggai, I Wayan Supadiyasa kepada Banggai Raya, di Sekretariat DPC Partai Hanura Banggai, Minggu (23/8/2020).

Di kesempatan itu, mantan anggota DPRD Banggai dua periode itu menegaskan bahwa partainya akan menentukan sikap dalam waktu dekat ini. “Ya, pekan ini Hanura akan menentukan sikap soal pemberian dukungan di Pilkada Banggai,” ujarnya.

Saat ini sebut Wayan, Partai Hanura masih berada di paket pasangan Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo (B’Heppy). Namun, partai ini harus mengambil sikap jika B’Heppy tidak memenuhi syarat pencalonan. “Partai Hanura akan mengambil sikap apabila B’Heppy belum memenuhi syarat pencalonan 20 persen sebagaimana yang ditertuang dalam surat tugas DPP,” terangnya.

Partai Hanura menghendaki ikut ambil andil dan berperan di kontestasi Pilkada Banggai tahun ini. “Selain menghindari sanksi jika partai tidak memberikan dukungan, Partai Hanura menginginkan sebuah kemenangan,” ungkapnya.

Ditambah lagi, jadwal pendaftaran pasangan calon tinggal menyisakan beberapa hari lagi. “Waktu yang tersisa tinggal seminggu, jadi Hanura akan segera mengambil sikap. Intinya minggu ini Partai Hanura akan memberikan keputusan,” tutur Wayan.

Dia menambahkan, ada dua nama yang menjadi tujuan Partai Hanura untuk memberikan dukungan. Yakni Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) dan Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili (AT-FM). Sebab, kedua nama ini yang mengikuti mekanisme pendaftaran di Partai Hanura. URY