Tinggal di Gubuk, Nelayan Mualaf Terima Bantuan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Riki, pria yang berprofesi sebagai nelayan itu hidup bersama istrinya Musfidah dan lima anaknya. Keluarga ini tinggal di gubuk yang sederhana. Gubuk itu berdiri di atas saluran air yang bersebelahan dengan SDN 1 Luwuk, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk.

Keterbatasan ekonomi, membuat mereka harus tinggal di gubuk sederhana tersebut. Dan mirisnya lagi, gubuk itu hanya berdiri di atas saluran dan terhimpit antara rumah warga.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, Rumah Zakat Banggai memberikan bantuan kepada keluarga Riki yang merupakan mualaf, Sabtu (8/8/2020).

Bantuan itu berupa kompor dan tabung gas 3 Kg, piring, sendok, penggorengan, beras 25 Kg, minyak goreng, telur dan perlengkapan dapur lainnya.

Selain perlengkapan dapur, Rumah Zakat juga menyerahkan ganset untuk listrik rumah keluarga tersebut. Kemudian kasur, bantal, perlengkapan alat salat, dan atap rumbia untuk menutupi kebocoran atap rumah keluarga yang berasal dari Desa Lumbi Lumbia, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Rumah Zakat Banggai mengetahui fakta keluarga Riki itu setelah viral di sosial media postingan akun Facebook Reska Grabela Masulili (21/07/2020) yang menginformasikan perahu Riki hilang dicuri di depan rumah keluarga tersebut. Reska juga memposting foto rumah Riki yang sempit dengan memperlihatkan rumah gubuk yang bisa dikatakan kurang layak untuk keluarga yang mempunyai 5 orang anak masih berumur belia.

Dari postingan itu, membuat seseorang berempati dan mempercayai Rumah zakat untuk menyalurkan bantuan dari donatur yang tidak ingin disebutkan namanya.

Mendaparkan bantuan itu, Mufidah sangat terharu dan mengucapkan terimakasih kepada donatur. “Terimakasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu dengan ikhlas berupa sembako, kompor, beras, kasur dengan perlengkapan rumah tangga. Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih semoga Allah bisa membalas kepada yang telah membantu kami dan Allah berikan hidayah kepada yang telah membantu kami,” tutur Mufidah haru di depan para relawan yang menjumpai sekaligus menyerahkan bantuan itu. JAD/*

Pos terkait