Tim Tarantula Sita Miras Berbagai Jenis di Rumah Kompleks Tanjung

  • Whatsapp
Aksi tim Tarantula, Samapta, Polres Banggai menggeledah minuman keras berbagai jenis milik salah satu warga di Kompleks Tanjung Sari, Karaton. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Tim Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai menyita berbagai jenis miras di rumah JL (50) di kompleks Tanjung Sari, Kelurahan Karaton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sabtu (28/5/2022) malam.

Kasat Samapta Polres Banggai, AKP Jimyarto Anasim, SH mengungkapkan, di dalam rumah pelaku pihaknya berhasil menyita miras tradisional jenis cap tikus, Bir Bintang dan Bir Guinnees.

Bacaan Lainnya

“Miras jenis cap tikus sebanyak 7 botol yamg dikemas dalam botol air mineral ukuran 1,5 liter, jadi totalnya 10,5 liter, 3 botol bir bintang dan 5 botol bir hitam ukuran jumbo,” ungkapnya.

Menurut Jimyarto, razia itu bentuk komitmen Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama, SH, SIK, MH, dalam memerangi minuman yang merupakan faktor pemicu keributan.

“Karena dari hasil analisa dan evaluasi sumber terjadinya tindak kriminalitas seperti perkelahian muda-mudi dan terjadinya kejahatan berawal dari miras,” bebernya.

Untuk itu kata Jimyarto, Polres Banggai akan melakukan penindakan terhadap penjual maupun penampung miras tanpa izin lengkap.

“Kami harap jangan lagi ada oknum yang mengedarkan atau memperjual belikan miras, termasuk juga yang mengkonsumsi demi terjaganya stabilitas kamtibmas,” pungkasnya. RUM/*

Pos terkait