Tim Satgas Balut Perketat Pemeriksaan Penumpang di Pelabuhan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Laut memperketat penjagaan dan pemeriksaan para penumpang yang akan berlabuh di Pelabuhan Rakyat Balut.

Kamis (18/6/2020) kemarin, Tim Satgas Gugus Covid-19 melakuan pemeriksaan terhadap penumpang mulai dari KTP, surat izin jalan dari instansi atau desa, ketarangan tidak positif Covid-19 atau hasil rapid test serta surat keterangan badan sehat.

Tim Satgas ini terdiri dari Koramil empat personil, Polsek tiga personil, Pol PP tiga orang, tim medis atau tenaga kesehatan 12 orang, BPBD sebanyak tiga orang dan Dishub tiga orang.

Selain melakukan pemeriksaan dan penjagaan yang super ketat, Tim Satgas juga melakukan penyemprotan barang bawaan dan pemeriksaan suhu tubuh kepada para penumpang yang baru saja tiba. Para penumpang ini dari Kecamatan  Labobo, Bokep, Bangkurung Kabupaten  Balut dan Kabupaten Bangkep dengan menggunakan  speed boat & kapal kayu.

Danramil 1308-08/Banggai, Kapten Inf Selumiel mengatakan, selain itu pihaknya juga memberikan sosialisasi atau himbauan kepada para penumpang agar mematuhi protokol kesehatan. Yakni warga diminta agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

“Kami juga ingatkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta jangan lupa cuci tangan, ganti pakaian dan mandi setelah kembali ke rumah masing-masing,” tekannya.

Pukul 17.00 WITA kegiatan penyemprotan  barang bawaan dan pemeriksaan suhu tubuh selesai dalam keadaan aman dan terkendali. JAD

Pos terkait