Tim Polres Banggai Jawara Turnamen Futsal Kapolda Cup Usai Bungkam Polresta Palu Lewat Adu Penalti

BANGGAI RAYA- Tim futsal Polres Banggai FC menjadi Champion turnamen futsal Kapolda Cup 2023 dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-77 setelah di partai puncak menumbangkan tim futsal Polresta Palu melalui drama adu finalti, Selasa (18/7/2023) malam.

Kedua tim menjalani partai puncak, setelah sejak babak penyisihan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang juga tim futsal dari satuan kerja (satker) Polda Sulteng maupun satuan wilayah (satwil) Polres jajaran yang ikut berpartisipasi.

Dalam gelaran turnamen futsal Kapolda Cup tahun 2023 dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan di Lapangan Indoor Gelora Bumi Kaktus (GBK) di Kecamatan Palu Timur Kota Palu.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

Tim Futsal Polres Banggai di bawah asuhan Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM dan manager tim Aipda Arifin Yahya sejak awal peluit dibunyikan terus mengambil inisiatif menyerang.

Pertahanan yang solid dan penjagaan mistar gawang yang handal diperagakan pasukan muda Polres Banggai.

Durasi waktu 2X20 menit yang diberikanpun tidak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol.

Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2X5 menit. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya babak tambahan waktu, skorpun tetap 0-0.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Akhirnya kemenangan Polres Banggai ditentukan melalui adu penalti, Polres Banggai sukses melesakkan tiga gol sementara Polresta Palu hanya mampu mencetak 2 gol.

Polres Banggai FC pun unggul 3-2 dan keluar sebagai champion serta berhak merebut tropi Kapolda Cup 2023 dan uang pembinaan.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani mengatakan, apresiasi dan terima kasih kepada tim futsal Polres Banggai yang keluar sebagai Champion futsal Kapolda Cup dalam rangka hari Bhayangkara 2023.

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Tentunya kemenangan ini menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam bertugas. Sangat membanggakan karena dalam turmanamen yang sama tahun lalu tim Polres Banggai harus puas di posisi runner up.

AKBP Ade berharap dengan berolah raga tentunya akan menjaga stamina dan tetap terpeliharanya fisik guna menunjang pelaksanaan tugas terlebih apabila itu dapat terwujud dengan prestasi.

Tidak hanya mendapatkan juara, Futsal Polres Banggai juga melalui Panitia tournament futsal Kapolda Cup 2023 menerima penghargaan kipper terbaik yakni Briptu Ismail. (*)

Pos terkait