Tim Mesjid Daarussalaam Fc Banggai Sabet Juara di Final U-40 Muhidin Cup

BANGGAI RAYA- Masjid Daarussalaam Fc salahsatu wakil Kabupaten Banggai yang tampil di turnamen sepakbola U-40 piala H.Muhidin Mohamad Said Cup tahun 2024 berhasil keluar sebagai jawara setelah mengalahkan Togean Old yang dimotori wakil Bupati Tojo Una-una (Touna) dengan skor 3-1 yang berlangsung di lapangan stamina Ampana Kabupaten Tojo Una-una. 

Kick-off babak pertama Masjid Daarussalaam FC yang di arsiteki oleh Coach Iwan Akka ( Bung Anarki) dan diperkuat oleh Tamsil Sijaya, mantan gelandang PSM, dan Sukasto Efendi, mantan kiper timnas belum berhasil membongkar pertahanan Togean Old dan skor 0-0 hingga babak pertama usai. 

BACA JUGA:  Pemkab Morowali Dukung Program PESIAR dalam Perluasan Kepesertaan JKN

Memasuki babak kedua striker Mesjid Daarussalam Fc Hairudin yang biasa disapa Angkudo berhasil mengoyak jala Togean Old sehingga skor 1-0, tak berselang lama sayap kiri Mesjid Daarussalam Fc Darwis mengadakan keunggulan menjadi 2-0.

Sudah unggul 2-0 Mesjid Daarussalam Fc tidak mengkendorkan serangannya dan hal itu terbukti sang kapten Farhan Fargas berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0, dan dimenit akhir babak kedua tim Togean Old memperkecil keadaan menjadi 1-3 yang bertahan hingga babak kedua usai. 

BACA JUGA:  Apresiasi Kinerja 2023, BPJS Kesehatan Luwuk Beri Penghargaan Pada 5 FKTP, Ini Daftarnya!

Tim Togean Old mendapatkan hadiah pinalti namun kesempatan untuk menggandakan gol lewat tendangan pinalti tersebut dapat digagalkan oleh penjaga gawang Mesjid Daarussalam Fc  Sukasto Efendi yang juga mantan kiper timnas. 

Pada turnamen sepakbola U-40 piala H.Muhidin Mohamad Said Cup ini selain keluar sebagai juara dua pemain Mesjid Daarussalam Fc yaitu Darwis menjadi pemain terbaik dan Sukasto Efendi sebagai kiper terbaik.

BACA JUGA:  Bungawari Puas Kualitas Layanan JKN Terus Meningkat 

President club Mesjid Daarussalam Fc Iswan Kurnia Hasan yang juga Aleg partai PKS DPRD Banggai mengatakan sangat bersyukur atas pencapaian timnya yang bisa meraih juara dan bisa membawa harum Kabupaten Banggai di turnamen usia 40 tahun piala H.Muhidin Mohamad Said Cup ini. 

“Terimakasih atas doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Banggai sehingga bisa memberikan yang terbaik dengan menjadi juara,”pungkasnya.AGK

Pos terkait