Tim Gober DLH, Petugas Kebersihan Drainase

  • Whatsapp
Petugas kebersihan Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai sedang melakukan bersih-bersih sampah di saluran air, di jalan Ahmad Yani Luwuk atau depan Apotik Ridha. FOTO RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banggai membentuk petugas kebersihan saluran air yang berjumlah sekira enam orang. Tugas keenam orang tersebut yaitu melakukan bersih-bersih sampah di saluran air yang berada dalam Kota Luwuk.

Penugasan itu dilakukan, agar mengatasi masalah saat musim penghujan melanda Kota Luwuk dan sekitarnya. Banjir di jalanan Kota Luwuk sering terjadi ketika hujan turun, akibat terjadi penyumbatan di saluran-saluran air. Sampah berserakan di mana-mana akibat minimnya kesadaran warga membuang sampah pada tempatnya. Akibatnya, sampah-sampah itu menyumbat saluran air.

Bacaan Lainnya

Seperti amatan Banggai Raya, Rabu pagi (8/6/2022) sekira pukul 06.30 Wita, petugas kebersihan DLH Banggai tersebut melakukan bersih-bersih sampah di saluran air, mulai dari jalan Ahmad Yani dan Sultan Hasanudin hingga sampai di depan dan samping Kantor Dinas Sosial Kabupaten Banggai yang berlokasi di Kelurahan Soho.

“Kalau sama kami, di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai ada tim yang membersihkan saluran air setiap harinya. Nama timnya yaitu Tim Gober, mereka selalu turun melakukan pembersihan sampah-sampah di saluran air, mulai dari pertokoan sampai di depan kantor Kelurahan Soho,” kata Staf Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banggai, Gres Adjadan, S. Sos kepada Banggai Raya, Rabu (8/6/2022). RUM

Pos terkait