Tim Balap Motor Banggai Optimis Juarai Porprov, Hari Ini Latihan Bebas dan Pertandingan Digelar 8-9 Desember

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 429 atlet Kabupaten Banggai yang akan ikut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-9 Sulawesi Tengah Tahun 2022 telah dilepas oleh Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka, pada Senin (5/12/2022) kemarin.

Pemda Banggai menargetkan sebagai tuan rumah Pagelaran Porprov Ke-9 Sulteng 2022 ini, meraih 80 medali emas, tidak terkecuali dengan cabang olahraga (Cabor) balap motor.

Bacaan Lainnya

Para tim dan atlet balap motor sangat optimis bahwa Kabupaten Banggai akan menjuarai Cabor balap motor yang digelar di Lintasan Tugu Adipura, Luwuk, mulai Kamis-Jumat (8-9/12/2022).

“Kami akan siap, kami siap segala-galanya, kita tinggal berdoa saja. Kami optimis meraih juara di Cabor balap motor, Insya Allah. Makanya tim kabupaten bekerja secara maksimal, tapi semua ini, tetap yang menentukan Allah SWT. Motor sama semua, BBM ditambah sama semua, pool,” kata Koordinator Wilayah (Koorwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Banggai, Samsul Bahri Mang kepada para wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (6/12/2022). 

Ia mengatakan, balapan motor ini direncanakan sebanyak 22 putaran. Kabupaten Banggai hanya satu tim dengan 4 atlet. Ada juga kabupaten yang hanya memiliki satu motor, seperti Kabupaten Morowali Utara. Tidak semua ada empat pebalap, ada yang hanya dua pebalap, seperti Kabupaten Banggai Kepulauan.

Semua motor kata dia, yang digunakan sama-sama Yamaha MX King. Sehingga, kekuatan motornya sama semua. Direncanakan Rabu hari ini (7/12/2022) merupakan latihan bebas, sedangkan pertandingannya di mulai Kamis-Jumat (8-9/12/2022).

“Hari Kamis itu untuk 20 tahun kebawah, sedangkan hari Jumat untuk 20 tahun ke atas. Hanya dua kategori yang akan diperlombakan. Balapannya dimulai pagi sampai sore, hanya pada hari Jumat itu di break, untuk Sholat Jumat. Selesai salat Jumat, akan dilanjutkan balapannya,” kata Wakil Ketua 2 DPRD Banggai ini menambahkan. RUM

Pos terkait