Tim AT-FM Klaim Kantongi 11 Kursi

Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka & Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili

BANGGAI RAYA – Tim pemenangan pasangan calon bupati/wakil Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM), nampaknya sangat percaya diri pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

Mereka meyakini, tak hanya Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN), tetapi partai politik (Parpol) lainnya juga akan menjadi perahu pengusung di Pilkada tahun ini.

Dengan demikian, kontestasi Pilkada Banggai tahun ini, kemungkinan mengerucut menjadi dua pasangan calon alias head to head. Seperti yang dilontarkan Tim Pemenangan AT-FM, Sophansyah Yunan kepada wartawan, Senin (16/3/2020).

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

“Ketika AT-FM mengantongi rekomendasi Golkar dan Partai Gerindra, maka kompetisi Pilkada Banggai hanya melahirkan dua pasangan calon alias head to head. Endingnya akan kesitu (head to head),” ucap politisi PPP itu.

Saat ini dia menjelaskan, AT-FM telah mengantongi 11 kursi. Sebelas kursi itu terdapat di tiga parpol. Yakni Partai NasDem 6 kursi, PKB 2 kursi dan PAN 3 kursi. “Ini bukan sekadar klaim. Tapi rekomendasi tiga partai itu sudah di kantongi kandidat kami (AT-FM),” katanya dengan penuh keyakinan.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Selain itu terang dia, AT-FM juga berkeinginan merebut rekomendasi Partai Golkar dan Partai Gerindra.

Apabila AT-FM mampu menarik gerbong Golkar dan Gerindra jelasnya, maka kontestan di Pilkada Banggai sudah pasti head to head atau satu lawan satu. “AT-FM versus petahana Herwin-Mustar,” pungkas Ketua DPC PPP Banggai ini.

BACA JUGA:  Lebaran Ketupat di Toima, Anti Disambut Antusias Warga 9 Desa

Meski demikian, klaim Sophansyah Yunan yang mengaku Tim AT-FM ini, belum disertai dengan dukungan bukti surat keputusan DPP partai yang ia sebutkan. Sejauh ini, tiga partai yang ia sebutkan tersebut, memang belum menerbitkan surat keputusan tentang sikap politik final di Pilkada 2020. URY