Tiga Hari, Positif Covid Bertambah 35 Kasus

Ilustrasi
*BANGGAI URUTAN KEDUA SETELAH PALU

BANGGAI RAYA- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Banggai terus mengalami kenaikan tajam dalam tiga hari terakhir. Sejak Jumat hingga Minggu (16-18/10/2020), jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Banggai bertambah 35 kasus baru, dan menjadikan Kabupaten Banggai sebagai daerah terbesar kedua penambahan kasus positif covid di Sulteng, setelah Kota Palu.

Pada Jumat (16/10), jumlah positif covid di Banggai sesuai hasil uji swab bertambah 16 kasus, kemudian Sabtu (17/10) kembali terjadi lonjakan jumlah positif covid baru di Kabupaten Banggai sebanyak 17 kasus. Sementara pada Minggu (18/10), jumlah positif covid kembali bertambah 2 kasus. Total dalam tiga hari terakhir, terjadi penambahan 35 kasus positif covid di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

Penambahan signifikan kasus positif covid Kabupaten Banggai itu berdasarkan data yang dirilis Dinkes Sulteng.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Dengan demikian, akumulasi jumlah positif covid di Banggai kini menjadi 85 kasus, 36 sembuh, 2 meninggal, sehingga jumlah kasus positif yang belum sembuh atau dalam masa perawatan sebanyak 47 kasus.

SULTENG

Sementara untuk Sulteng, jumlah positif covid baru bertambah 27 kasus pada Sabtu dan 17 kasus pada Minggu, sehingga menjadi 685 kasus dengan jumlah penderita sembuh sebanyak 439 kasus dan 26 kasus meninggal.

BACA JUGA:  Naas! Lakalantas di Masama Banggai, Dua Pemotor Alami Patah Tulang

Di wilayah Sulteng, jumlah penderita covid terbesar ditempati Kota Palu dengan 275 kasus, disusul Banggai dengan 85 kasus dan Buol diurutan ketiga 63 kasus. Empat daerah tetangga Banggai yakni Bangkep sebanyak 6 kasus, Balut dengan 5 kasus, Touna 3 kasus dan Morowali Utara 24 kasus. DAR