Tiga Dosen Unismuh Luwuk Lulus Serdos, Ini Nama-namanya!

BANGGAI RAYA- Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengumumkan nama-nama dosen yang lulus sertifikasi dosen (Serdos) tahun ini.

Dari deretan nama-nama dosen yang lulus sertifikasi, ada tiga dosen asal Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk.

Ia adalah Haminun M.Si., Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr. Mukhtar Lutfie ST., M.T., Dosen Fakultas Teknik dan Sukmawati S.Pd.I., M.Pd., dosen di Prodi PIAUD Fakultas Agama Islam.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Diketahui, sertifikasi dosen (Serdos) adalah bukti keprofesional seorang dosen sebagai tenaga pendidik.

Serdos merupakan upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan nasional diperguruan tinggi, memperbaiki kesejahteraan dosen, dan mendorong dosen untuk secara berkelanjutan meningkatkan profesionalismenya untuk melaksanakan tridharma perguruan tinggi.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Lulus sertifikasi dosen, ketiga dosen mendapat selamat dan apresiasi dari Rektor Unismuh Luwuk, Dr. Sutrisno K Djawa SE., MM.

Menurutnya, ini merupakan bagian dari salah satu program yang didorongnya, agar semua dosen dapat melakukan pengurusan jabatan fungsional.

“Jika sudah memenuhi syarat (Jabatan fungsional) didorong agar dosen tersertifikasi,” kata Rektor Sutrisno K Djawa kepada Banggai Raya, Sabtu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Rektor Dr. Sutrisno K Djawa menambahkan, banyaknya dosen yang telah tersertifikasi akan menjadi nilai plus dalam proses akreditasi. Baik akreditasi program studi maupun institusi.

Olehnya, Ia berharap agar semua dosen di kampus hijau itu bisa mengurus jabatan fungsional dan sertifikasi dosen. (*)

Pos terkait